Waduk Gunung Rowo Sumber Pasokan Air di Pati yang jadi Tempat Rekreasi

Waduk, disamping manfaatnya menjadi sumber pemasok air pula dipakai sebagai destinasi wisata. Waduk Gunung Rowo merupakan keliru satu model pemanfaatan sebuah waduk tidak hanya untuk keperluan irigasi dan penampungan air semata. Pemerintah setempat sudah mengembangkannya sebagai obyek wisata yang mampu dikunjungi wisatawan buat berekreasi.

Waduk Gunung Rowo adalah waduk lawas yang pembangunannya dilakukan pada masa kolonial Belanda. Pada awalnya waduk ini menjadi tumpuan pasokan air di Kabupaten pati serta sebagai wahana irigasi bagi sawah-sawah yg ada pada sekitarnya. Secara holistik waduk ini sanggup menampung sampai lima,lima juta meter kubik air sehingga mampu juga memasok kebutuhan air di waduk lainnya.

instagram

Dijadikannya Waduk Gunung Rowo sebagai keliru satu tujuan wisata tentu tidak tanggal menurut lingkungan sekitarnya yang mempunyai pemandangan eksotis. Lihat saja, menurut waduk ini traveler bisa menikmati hijaunya perbukitan dan latar belakang Gunung Muria pada kejauhan. Suasana misalnya itulah yang paling banyak diinginkan sebagian besar traveler khususnya mereka yg mencari spot buat rekreasi keluarga.

instagram

Waduk Gunung Rowo berlokasi di desa Jolong, Kabupaten Pati. Dari pusat kota, traveler butuh saat 30 mnt buat mencapai ke lokasi. Di sekeliling waduk telah dibangun jalan sebagai fasilitas mengelilingi waduk. Tak jauh berdasarkan sana masih ada jua taman yg bisa dipakai buat bersantai. Taman ini posisinya lebih tinggi berdasarkan waduk sehingga traveler bisa leluasa menikmati kawasan lembah yang berupa area persawahan dan pegunungan Muria.

Selain bersantai dan menikmati suasana pegunungan, traveler yang berkunjung juga bisa melakukan banyak sekali kegiatan pilihan, diantaranya memancing & jua kemping. Tersedia bumi perkemahan Jolong pada dekat waduk yg punya pemandangan indah. Tersedia pula layanan berkeliling waduk memakai perahu yg disewakan, menggunakan begitu traveler bisa puas menikmati estetika waduk tersebut.

instagram

Suasana Waduk Gunung Rowo akan kian semarak waktu akhir pekan, libur sekolah dan libur hari besar . Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana yg umumnya didominasi rombongan keluarga. Masalah perut, kalian nir perlu risi sebab sudah terdapat warung makan yg berjajar pada pinggiran waduk yang siap melayani menggunakan aneka hidangan olahan ikan dari karamba setempat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter