Weits Ternyata di Pacitan Ada Spot Stargazing Keren

Stargazing atau melihat bintang-bintang yang berkilauan di langit malam adalah aktivitas yang menyenangkan & menenangkan. Namun nir banyak traveler yang menyadari bahwa aktivitas seperti itu sangat menarik buat dilakukan terlebih di akhir pekan bersama travelmate. Rata-rata para traveler lebih senang buat menghabiskan waktu malam buat berkeliling kota atau sentra perbelanjaan.

Baca Juga : 5 Air Terjun Dengan Mitos Mendekatkan Jodoh, Buruan Kesana!

Kali ini redaksi Travelingyuk ingin berbagi pengalaman ngetrip pada malam hari. Destinasinya bukan kota-kota besar yg tidak pernah tidur selama 24 jam melainkan sebuah kota kecil pada ujung barat bagian pesisir selatan Jawa Timur yaitu Kabupaten Pacitan. Kota kecil yang dikenal menjadi kota kelahiran SBY, Presiden ke-6 Republik Indonesia ini memang tengah mencuri perhatian traveler.

Taburan Bintang dari Lapangan Tembak, Pacitan, Foto Oleh Burhan Rizza
Taburan Bintang berdasarkan Lapangan Tembak, Pacitan, Foto Oleh Burhan Rizza

Jika kebanyakan traveler datang ke Pacitan buat melihat keindahan gua dan pantainya maka saya dengan tiga travelmate saya menetapkan buat menelusuri sisi lain menurut kota mini yang dikepung gunung ini. Kami menetapkan untuk bereksplorasi di malam hari dan sedikit berspekulasi mencari-cari spot yang terlihat manis bila dijepret dalam suasana malam yang gelap.

Awalnya kami berniat naik ke keliru satu bukit yg berada di jalan penghubung Pacitan dan kota Solo buat berburu city light, dan tanpa berfikir panjang kami langsung menuju ke tempat Lodenok di bagian selatan kota. Kerlip-kerlip lampu kota terlihat anggun menurut atas sana, tetapi pada waktu yg bersamaan galat satu rekan kami yang jago fotografi iseng-iseng menjepret langit malam yang kebetulan sangat cerah saat itu.

Dari Lapangan Tembak, Bintang Terlihat Bertaburan Terang, Foto Oleh Burhan Rizza
Dari Lapangan Tembak, Bintang Terlihat Bertaburan Terang, Foto Oleh Burhan Rizza

Menurut saya output jepretannya cukup mengagumkan yg menampakkan taburan bintang, tetapi ia berkata jika sanggup menemukan loka yg lebih gelap tanpa ada cahaya sedikitpun maka penampakan bintang akan terlihat lebih jelas. Dari situlah kita mulai mencari-cari lagi spot yang diinginkan rekan kami itu. Kemudian berkat donasi teman yg tinggal tak jauh dari wilayah sana kami diberitahu buat pergi ke Lapangan Tembak.

Lapangan Tembak berada pada Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku yang adalah loka para tentara latihan perang. Di sana suasananya sangat sepi lantaran berada jauh menurut perkampungan otomatis tidak terdapat cahaya lampu kecuali cahaya kunang-kunang. Ini terbilang galat satu aktivitas nekad kita yg aku rasa beresiko apabila ketemu binatang buas.

Stargazing, Foto Oleh Burhan Rizza
Stargazing, Foto Oleh Burhan Rizza

Tapi saat itu kita nir berfikir hingga ke sana, lantaran saking semangatnya berburu bintang kita sejenak melupakan resiko bahaya. Selama lebih berdasarkan tiga jam mulai menurut jam 9 malam sampai jam 12 malam kita sibuk menangkap gambar tercantik berdasarkan bintang-bintang. Lantaran hanya satu temanku yg paling memahami cara memfoto bintang maka malam itu beliau jadi pahlawannya menjadi juru foto tapi menggunakan konsekuensi dia nir ada pada dalam foto.

Baca Juga : Danau Kerid, Keajaiban Alam menggunakan Air Berkilau bak pada Surga

Tanpa bercerita panjang lebar lagi, sekelumit output foto-foto kami mampu engkau lihat pada atas. Bagi kami itu sudah relatif cantik lantaran temanku juga masih dalam taraf belajar. Ternyata traveling itu tidak perlu mahal ke tempat yg populer, kadang estetika ada pada lebih kurang kita. Buktinya pada kota kecil ini kita mampu melakukan stargazing keren. Yuk eksplore lingkungan kurang lebih masing-masing!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter