Wisata Pantai di Pacitan Bisa Seseru Ini Banyu Tibo Wajib Kamu Kunjungi

Akhir pekan terlalu sayang buat dihabiskan bengong pada tempat tinggal saja lebih baik siapkan motor terus keliling kota beserta teman-teman mengunjungi destinasi wisata yang keren. Tidak perlu jauh-jauh yang krusial happy, karena tempat yang indah itu kadang ada di kurang lebih kita. Buat traveler yg berada di Pacitan harus hukumnya datang ke pantai Banyu Tibo.

Bersama komunitas traveling pada Pacitan, akhir pekan kemudian Travelingyuk ikut jalan-jalan ke Pantai Banyu Tibo. Kamu pasti nir asing menggunakan nama pantai ini, letaknya di desa Widoro, kecamatan Donorojo berjarak sekitar 40 km menurut sentra kota. Jalur yg sanggup dilalui yaitu jalur menuju ke gua Gong & pantai Klayar yang mana ke 2 obyek wisata tersebut berada searah dengan pantai ini.

Pantai Banyu Tibo, Pacitan, foto by Ardhaniaji
Pantai Banyu Tibo, Pacitan, foto by Ardhaniaji

Tiket masuk ke lokasi pantai tidak mengecewakan murah buat satu pengunjung hanya dibebani tarif sebanyak Rp. 5 ribu saja. Tidak perlu banyak kita deskripsikan misalnya apa pantai Banyu Tibo karena hampir semua orang tahu bahwa ini merupakan pantai unik menggunakan air terjun yang pribadi jatuh ke pantai. Bagi yang belum memahami dan bertanya-tanya nir sulit menemukan berita pantai ini, engkau tinggal googling saja. Atau bila kurang puas sanggup pribadi tiba ke lokasi buat mengambarkan bagaimana indahnya pantai ini.

Kunjungan paling ramai di Pantai Banyu Tibo terjadi dalam akhir pekan terutama hari minggu. Jadi kalu ingin sepi cukup rencanakan tiba di hari biasa. Akhir pekan lalu kita sempat turun ke pantainya dan merasakan kesejukan air yang jatuh berdasarkan sungai pada atas tebing. Menariknya debit air terjun ini tidak mengecewakan poly padahal kawasan sekitar terlihat gersang karena isu terkini kering panjang.

Air terjun di Pantai Banyu Tibo langsung jatuh ke laut, foto by Ardhaniaji
Air terjun pada Pantai Banyu Tibo eksklusif jatuh ke bahari, foto by Ardhaniaji

Paling asyik berkunjung ke Banyu Tibo waktu laut sedang surut, engkau sanggup berlama-lama berada pada pantainya sembari basah-basahan di bawah air terjun. Sayang kami kemarin datang waktu bahari mulai pasang sebagai akibatnya tidak mampu lama -usang pada pantai, kami pribadi disuruh naik lagi karena air laut sanggup menutup bagian pantai yg memang nir terlalu besar .

Keseruan nir buyar begitu saja lantaran laut pasang, kami lanjutkan bersenang-bahagia dengan berendam pada cerukan yg ada pada sisi air terjun. Letaknya berada di atas tebing jadi aman meski laut sedang pasang. Hasil foto menurut tempat inipun lumayan mengagumkan, kamu tidak akan menyesal kog jikalau liburan pada sini.

Banyu Tibo, pilihan tepat untuk libur akhir pekan di Pacitan, foto by Ardhaniaji
Banyu Tibo, pilihan sempurna buat libur akhir pekan pada Pacitan, foto by Ardhaniaji

Cuma ada sedikit minus menurut Banyu Tibo. Keberadaan toilet & warung-warung pada tebing dekat pantai sedikit Mengganggu pemandangan bila traveler mau mengambil lanskap Banyu Tibo menggunakan sudut pandang yang luas. Tak sedikit jua wisatawan yg tiba mengeluhkan hal tadi. Mereka memahami pantai ini menurut foto-foto yg tersebar di internet beberapa tahun lalu ketika pantai masih alami & belum terdapat warung-warung pada dekat situ. Hasilnya foto Banyu Tibo lebih anggun. Tapi, secara keseluruhan pantai ini memang menampilkan paras alam yang eksotis.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter