WOW Gedung Di Inggris Ini Bisa Melelehkan Mobil!

Sudah jelek bikin masalah juga, mungkin ini sekelumit keluhan masyarakat Inggris waktu melihat gedung 20 Fenchurch Street pada kota London. Bagaimana tidak, desain gedung yg menyerupai “walkie talkie” ini pada siang bolong sanggup memantulkan cahaya surya yg sanggup melelehkan bodi kendaraan beroda empat yang parkir di dekatnya. Gila!

Gedung 20 Fenchurch Street mempunyai banyak julukan mulai berdasarkan gedung walkie talkie, gedung penggorengan, hingga gedung mengerikan. Julukan-julukan tadi nir tanggal berdasarkan gambaran buruk gedung yang memiliki bentuk aneh dan kemampuan buat melumerkan benda apa saja yang terdapat pada dekatnya.

source]
Sontak keberadaan gedung di Kota London ini sebagai perbincangan hangat pada kalangan traveler sampai penduduk setempat. Dilansir Travelingyuk berdasarkan Daily Mail, 20 Fenchurch Street memiliki tinggi 160 meter yang terbagi pada 24 lantai. Hal ini menjadikannya galat satu gedung tertinggi pada London.

Tetapi gedung ini populer lantaran mempunyai desain yg dianggap tidak baik, Kejelekan itu bahkan sempat memberinya penghargaan “Carbuncle Cup” yaitu sebuah penghargaan buat bangunan-bangunan dengan desain buruk yang diberikan sang sejumlah ahli arsitektur dan jua penulis.

Gedung ini dalam sisinya dibuat melengkung yang tertutup oleh panel kaca. Sang arsitek mungkin nir menerka jika desain ini mampu mengumpulkan cahaya layaknya impak kaca pembesar. Cahaya yang dipantulkan menurut kaca gedung ini pernah melelehkan bodi mobil jaguar yg tengah diparkir di sekitar gedung. Videonya bisa Anda lihat di atas.

source]
Tak hanya itu saja, poly rakyat & traveler yang lalu datang ke tempat lebih kurang gedung buat menggoreng telur. Benar saja, saking panasnya telur mampu matang. Dengan peristiwa tersebut kini warga setempat sepakat untuk mengosongkan tiga tempat parkir yang terkena pantulan sinar matahari menurut gedung 20 Fenchurch Street.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter