3 Pantai Kece di Gunungkidul yang Bisa Dikunjungi Dengan Modal 5 Ribu Saja

Apa yang sanggup didapatkan dengan uang Rp.Lima ribu? Tak poly yang sanggup didapatkan menggunakan jumlah segitu apalagi buat traveling, buat tiket masuk satu tempat wisata saja cita rasanya relatif sulit. Eits, tapi tunggu dulu menggunakan kapital 5 ribu perak Anda mampu kok mengunjungi objek wisata keren yg tengah isu terkini, bahkan tak cuma satu objek melainkan tiga sekaligus! Gimana caranya?

Traveling tengah hits pada kalangan anak muda, tetapi kendala utama mereka merupakan dana. Apabila pintar-pintar mencari warta tentu poly sekali tempat wisata keren yang terjangkau. Seperti objek-objek wisata di Gunung Kidul berikut adalah, buat masuk ke 3 loka seorang traveler hanya butuh membayar Rp.5 ribu saja. Penasaran apa saja tujuan wisatanya? Berikut ulasannya.

1. Pantai Siung

Pantai Siung adalah objek wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya ada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Lokasi pantai ini sekitar 77 km menurut sentra kota Jogja. Inilah pantai yg pas buat pecinta olahraga ekstrim panjat tebing. Di Pantai Siung masih ada 250 jalur panjat tebing bertaraf internasional.

Pantai Siung, Photo by Travelingyuk
Pantai Siung, Photo by Travelingyuk

Lanskap yg paling menonjol di Pantai Siung merupakan bukit karang berukuran raksasa menghiasi pinggiran pantai baik di sisi timur maupun barat. Namun bagi wisatawan yang datang buat berekreasi beserta keluarga juga bisa bersantai di pinggir pantai. Kegiatan paling menarik merupakan makan bersama keluarga atau rombongan di pinggir pantai pada bawah teduhnya pohon pandan.

Traveler mampu menyewa tikar menggunakan harga Rp.10.000 buat saat yang nir dipengaruhi. Di pinggir pantai masih ada poly payung warna-warni yang disiapkan buat berteduh, namun perlu diperhatikan jika payung tersebut nir perdeo. Traveler wajib membayar Rp.20.000 buat berteduh di sana. Pantai Siung merupakan pantai yg aksesnya paling mudah dijangkau.

dua. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor berada sejalur dengan Pantai Siung. Pantai ini berada di sebelah barat lebih kurang 500 meter berdasarkan Siung jadi waktu mengunjungi Pantai Siung pasti terlebih dahulu melewati jalan masuk menuju pantai ini. Satu kilometer sebelum masuk area pantai merupakan batas akhir pengunjung buat membawa tunggangan roda empat, sebab jalan menuju pantai masih berupa jalan makadam menggunakan rute yang cukup sulit dan sempit.

Pantai Nglambor [image source]
Pantai Nglambor, Photo by Travelingyuk
Dari tempat parkir tersedia jasa ojek, satu ojek bertarif Rp.Lima.000 & abang tukang ojek siap mengantar sampai ke lokasi. Namun bagi Anda yg datang mengendarai motor pribadi saja bawa motor ke loka parkir yang berada di dekat pantai. Yang unik berdasarkan pantai Nglambor merupakan lokasinya yang berada pada antara dua bukit besar . Adanya bukit ini sebagai pemecah ombak sebagai akibatnya air laut yg terdapat di dalam teluk relatif lebih damai.

Pantai Nglambor adalah pantai istimewa, galat satu pantai di pesisir selatan Jawa yg bisa diselami. Aktifitas primer di pantai ini merupakan snorkeling, traveler mampu melihat ikan rona-warni pada pantai ini. Tersedia jasa penyewaan alat snorkeling plus foto bawah air menggunakan harga per paket buat satu orang Rp.35 ribu.

tiga. Pantai Jogan

Pernah melihat air terjun yang jatuh pribadi ke pantai? Nah, Pantai Jogan adalah pantai yg menyuguhkan pemandangan tersebut. Pantai ini berada satu daerah dengan dua pantai sebelumnya yaitu Pantai Siung & Pantai Nglambor. Tepatnya berada pada sisi sebelah barat dari Pantai Nglambor & hanya terpisah oleh bukit. Dari Nglambor cukup melakukan bepergian 5 mnt buat sampai ke Jogan.

source]
Rute buat sampai ke Pantai Jogan nisbi lebih mudah pada banding ke Nglambor. Lepas dari jalur aspal traveler harus menyusur jalan rabatan (beton) sebelum sampai pada loka parkir. Setelah hingga di pinggir pantai barulah keindahan terlihat. Terdapat sungai yang mengalir menuju bibir tebing sebelum akhirnya jatuh ke pantai. Waktu terbaik buat menikmati air terjun Pantai Jogan adalah ketika ekspresi dominan hujan, sebab ketika kering debit air mini sebagai akibatnya mengurangi sensasi air terjun itu sendiri.

Lantaran berada dalam satu jalur maka akses menuju pantai-pantai tersebut dilakukan satu pintu. Dengan bermodal Rp.Lima ribu Anda bisa menjelajahi 3 pantai yg lagi hits di Gunung Kidul tersebut. Tentu harga tiket tersebut belum termasuk tarif parkir di masing-masing objek wisata plus catatan dana bahan bakar kendaraan dihitung terpisah. Apabila ditotal menggunakan kapital dana kurang menurut seratus ribu rupiah Anda telah mampu bermain & berkuliner sepuasnya di tiga lokasi tadi. Cukup murah bukan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter