4 Desa di Dunia yang Dihuni Penduduk Super Unik

Apa yang bisa sebagai daya tarik dari sebuah desa? Pemandangannya yg indah, hawanya yang sejuk, atau makanan tradisionalnya yg super enak? Ah, itu sudah biasa! Di 4 desa ini, ada keunikan yang tak biasa & niscaya membuat Anda tidak percaya, yaitu seluruh penduduknya yang memiliki kecenderungan.

Baca Juga :13 Tempat Wisata Kabupaten Pendeglang, The Sunset of Java yg Mendunia

Bagaimanakah kesamaan tadi & keunikan seperti apa yg ditawarkan? Yuk, kunjungi 4 desa istimewa pada dunia ini dia:

1. Ganxi Dong, desa para jago kungfu di Cina

Ganxi Dong adalah sebuah desa mini yg tersembunyi di balik Gunung Tianzhu, Cina. Desa ini berhasil menarik perhatian global karena seluruh penduduknya jago kungfu. Penduduk Ganxi Dong yang merupakan keliru satu etnis minoritas di Cina, mempertahankan budaya kungfu lokal yang terus diajarkan secara turun-temurun.

Ganxi Dong, desa para jago kungfu di Cina [image source]
Ganxi Dong, desa para jago kungfu di Cina [image source]
Ada dua alasan mengapa seluruh penduduk Ganxi Dong jago kungfu. Yang pertama adalah buat melindungi diri dari serangan hewan buas yang membahayakan penduduk, dan yg ke dua buat melindungi diri dari serangan penduduk desa lain. Hmm, jangan coba-coba bikin masalah kalau berkunjung ke sini, ya!

2. Desa di Belanda yang semua penduduknya merupakan penderita demesia

Ada sebuah desa tidak jauh menurut Amsterdam yang dinamakan Dementia Village. Desa ini dihuni oleh 152 orang yg menderita demensia, alzheimer, & penyakit ingatan lainnya.Meski demikian, desa ini mempunyai fasilitas normal seperti tempat lainnya yang meliputi pertokoan, restoran, gedung bioskop,dan juga tempat kerja pos.

Desa di Belanda yang seluruh penduduknya merupakan penderita demesia [image source]
Desa di Belanda yang seluruh penduduknya adalah penderita demesia [image source]
Bedanya, desa ini diawasi 24 jam oleh energi berpengalaman buat memastikan keselamatan para penduduk yang menderita demensia. Orang normal tetap diizinkan masuk ke desa ini & diperbolehkan berinteraksi dengan penduduk setempat.

3. Kalachi, desa pada Kazakhstan yang penduduknya memiliki penyakit tidur

Lebih dari 1/4 penduduk Kalachi memiliki penyakit aneh yg membuat mereka tertidur seharian penuh & terbangun dengan syarat lemah, pusing, serta kehilangan ingatan. Penyakit aneh ini mulai munculsejak tahun 2013 kemudian dan terdapat sampai waktu ini.

Kalachi, desa di Kazakhstan yang penduduknya memiliki penyakit tidur [image source]
Kalachi, desa pada Kazakhstan yang penduduknya mempunyai penyakit tidur [image source]
Lebih dari 20 ribu tes dilakukan buat mencari tahu kondisi air, udara, makanan, dan orang-orang pada Kalachi. Anehnya, tak terdapat hasil yg terindikasi menjadi penyebab dari penyakit ini. Sejak tahun 2015, telah ada 125 kasus baru yang dilaporkan dan belum ada penanganan yg efektif.

4. Yangsi, desa di Cina yg dihuni para kurcaci

Desa yang terletak pada Provinsi Sichuan ini sangat unik karena dihuni oleh penduduk yg memiliki tinggi di bawah homogen-homogen. Penduduk tertinggi pada Yangsi tercatat memiliki panjang tubuh 116 cm sedangkan yg terpendek hanya 86 centimeter.

Yangsi, desa di Cina yang dihuni para kurcaci [image source]
Yangsi, desa di Cina yg dihuni para kurcaci [image source]
Kabarnya, dulu penduduk desa Yangsi memiliki tinggi normalseperti orang lainnya. Hingga suatu saat ada sebuah endemi penyakit yang menyerang dan menyebabkan anak-anak berusia lima hingga 7 tahun berhenti tumbuh. Tak hanya memiliki tinggi di bawah homogen-homogen, penduduk desa Yangsi juga banyak yang mengalami kelainan fisik.

Baca Juga :13 Pulau Ini ‘Dikuasai’ Hewan, Bukan Manusia

Karena mempunyai keunikan tadi, banyak wisatawan yg akhirnya mendatangi keempat desa itu & menunjukan sendiri keajaibannya. Anda pula berminat?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter