5 Atraksi Wisata Anti Mainstream Untuk Kawula Muda di Tanah Jawa

Mumpung masih belia cobalah melakukan hal-hal menantang tetapi permanen seru dan kondusif. Sebab atraksi-atraksi ini membutuhkan fisik yang bugar & stamina yang prima khas anak-anak belia. Beberapa diantaranya butuh keberanian ekstra untuk melakukannya namun apabila telah dijalani, rasa puas & bangga yang dihasilkan akan setimpal dengan rasa takut yg sebelumnya menggelayut.

Bagi kawula belia yg berada pada pulau Jawa, jangan buru-buru ke luar pulau dahulu karena atraksi wisata yang akan kami suguhkan ini semuanya ada pada Pulau Jawa. Mulai menurut paralayang sampai meluncur menggunakan flying fox terpanjang pada Indonesia. Inilah 5 atraksi wisata memacu adrenalin harus dicoba bagi anak muda.

1. Flying Fox pada Pantai Taman, Pacitan

Salah satu atraksi wisata yang memacu adrenalin adalah flying fox dan menurut sekian poly wahana meluncur dengan tali ini pada aneka macam tempat wisata ada satu spot yg bikin kaki gemeteran yaitu flying fox yang berada pada Pantai Taman, Pacitan, bayangkan Anda akan meluncur dari ketinggian 74 meter sejauh 450 meter.

Ya, pada kampung laman SBY ini masih ada spot penguras adrenalin berupa flying fox yg dianggap menjadi yg tertinggi serta terpanjang pada Indonesia. Lokasinya sangat strategis, berada di pinggir pantai, pengunjung yang mencoba wahana ini tak hanya akan merasakan degupan jantung yg kencang namun pula disuguhkan pemandangan pantai yang eksotik. Hanya dengan membayar tarif sebanyak Rp. 25 ribu, Anda bisa mencoba flying fox terpanjang pada Indonesia ini.

2. Sandboarding pada Gumuk Pasir, Yogyakarta

Walaupun Indonesia tidak memiliki gurun pasir tetapi traveler tetap bisa melakukan atraksi yang membutuhkan gundukan pasir misalnya sandboarding. Lokasi yg mampu menjadi pilihan tepat adalah di Gumuk Pasir yg terletak di Pantai Parangkusumo. Pantai ini berada bersebelahan menggunakan ikon pantai populer pada Jogja yaitu Parangtritis. Dari sentra kota traveler dapat memacu kendaraan menuju kabupaten Bantul buat berseluncur pasir ini.

Buat yang belum terlalu familiar menggunakan permainan ini, sebenarnya sandboarding merupakan olahraga yg sama dengan snowboarding atau ski salju. Cuma arena yg digunakan merupakan pasir. Biasanya daerah-wilayah bergurunlah yang menjadi lokasi favorit untuk melakukan atraksi ini.

Tetapi pada Parangkusumo masih ada Gumuk Pasir atau gundukan pasir pantai dengan tinggi 5-7 meter yang juga mampu dipakai menjadi arena berseluncur pasir. Apabila masih penasaran pribadi saja meluncur ke lokasi, dengan porto sewa papan seluncur Rp. 200 ribu Anda sanggup puas berulang kali meluncur berdasarkan zenit bukit pasir.

tiga. Body Rafting di Green Canyon, Pangandaran

Saat bertemu sungai menggunakan arus yg deras kaki anak muda niscaya langsung gatal ingin melakukan arung jeram pada sana. Kegiatan ini memang terbilang ekstrim & mampu menciptakan adrenalin meledak, tapi sebenarnya terdapat aktivitas yg lebih menantang berdasarkan sekedar berkendara perahu karet menyusuri sungai, yaitu body rafting. Atraksi ini sama dengan arung jeram cuma Anda ditantang menakhlukkan derasnya arus sungai memakai tubuh Anda tanpa donasi perahu karet.

Body rafting dapat Anda lakukan pada Green Canyon atau Sungai Cukang Taneuh yang terletak pada Pangandaran, Jawa Barat. Untuk sekali mengarungi holistik sungai dibutuhkan saat lima jam, Anda sanggup berpuas-puas diri bermain air di sana. Tapi ingat tugas Anda merupakan menakhlukkan arus sungai Cukang Taneuh yg deras. Tak jarang wisatawan akan dihadapkan dalam tempat bebatuan sebagai akibatnya skill berkelit diperlukan di sini. Hati-hati, meski sudah memakai pelampung dan berbagai perlengkapan keselamatan namun resiko cidera ringan misalnya lecet permanen sanggup menghampiri Anda.

4. Panjat Tebing di Pantai Siung, Gunungkidul

Pantai Siung merupakan pantai yg berada di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Beberapa tahun terakhir ketenaran pantai-pantai di Gunungkidul sedang sebagai perbincangan hangat di kalangan traveler. Salah satu pantainya yang eksotis adalah Pantai Siung. Bukan hanya menikmati pemandangan lautnya saja yg ditawarkan tempat wisata ini tetapi pantai ini juga populer menjadi spot panjat tebing yg sudah mendunia.

Terdapat 250 jalur panjat tebing pada Pantai Siung yg siap memfasilitasi mereka yang gemar dengan aktivitas ekstrim. Tebing-tebing kapur di kurang lebih pantai adalah lokasi di mana atraksi ini digelar bahkan pantai ini pernah menjadi tuan tempat tinggal Asian Climbing Gathering di tahun 90-an. Anda bisa menemukan arena panjat tebing ini pada sebelah barat pantai. Buktikan bahwa engkau merupakan pemuda yg penuh nyali menggunakan cara menakhlukkan tebing Pantai Siung.

lima. Paralayang di Puncak, Bogor

Cobalah buat keluar menurut kebiasaan yg itu-itu saja saat berkunjung ke daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kawasan pegunungan nan sejuk berisi kebun teh ini sangat sayang bila hanya dinikmati dari daratannya saja. Di sana masih ada spot paralayang yg bisa Anda coba. Cara ini tak hanya akan mengambarkan keberanian Anda saja akan tetapi juga akan membawa Anda menikmati indahnya Puncak dari sudut yang tidak selaras.

Buat yg baru pertama kali mencoba nir perlu risi sebab operator tur akan menyediakan instruktur berpengalaman yg siap menemani Anda bertandem menurut ketinggian 700 meter. Selama 10 hingga 15 mnt Anda akan terbang pada langit Puncak, ingat buat membawa kamera sport seperti GoPro buat mengabadikan momen menyenangkan ini. Nah telah memutuskan mau mencoba yg mana dulu guys?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter