5 Pulau Berbentuk Lambang Cinta Terpopuler di Dunia

Walaupun sebenarnya lambang cinta bukanlah misalnya yg dipakai seperti sekarang ini, melainkan bulat misalnya alfabet “O,”. Akan tetapi misalnya ada kesepakatan berdasarkan semua orang di dunia bahwa lambang cinta tadi merupakan berbentuk hati.

Uniknya, tidak hanya pada loka-tempat generik yg merupakan buatan manusia, lambang cinta berbentuk hati ini pula bisa ditemukan di beberapa loka di dunia yang terbentuk secara alami dalam rupa sebuah pulau. Berikut ini merupakan beberapa pulau pada dunia yang mempunyai bentuk menyerupai lambang cinta.

1. Galesnjak, Kroasia

Dalam bahasa Kroasia, Pulau Galensjak ini pula dikenal dengan nama Otok za Zaljubljene atau Pulau Valentine. Pulau yg terletak pada antara samudera Adriatic di kurang lebih pesisir Kroasia ini memiliki luas daratan sebanyak 0,132 kilometer persegi dengan panjang kurang lebih 1,55 kilometer saja.

Pulau Galensjak [image source]
Pulau Galensjak [image source]
Tidak ada insan yang menghuni pulau tersebut, lantaran hanya didedikasikan menjadi tempat buat melestarikan flora dan pepohonan saja. Pulau ini sebagai populer selesainya ada seorang yg menemukannya melalui Google Earth.

2. Harbor, Amerika Serikat

Pulau mini ini terletak pada tengah teluk di New Meadows Sagadahoc, Maine. Orang pertama yang menempati pulau ini bernama Benjamin Darling Harbor yg kemudian mengajak serta istrinya buat tinggal dan mendirikan tempat tinggal di pulau tadi.

Harbor, Amerika Serikat [image source]
Harbor, Amerika Serikat [image source]
Sayangnya, di tahun 1912, Darling diusir pemerintah setempat karena tidak memiliki bukti kepemilikan tanah. Sekarang ini, pulau yang secara umum dikuasai berisikan resort dan hotel itu dikenal dengan nama lain Horse Island.

3. Tupai, Polynesia, Prancis

Dari kejauhan bila dipandang berdasarkan udara, maka Anda akan melihat sebuah lambang cinta ukuran besar sedang mengapung di tengah lautan. Lambang cinta pada bentuk pulau ini bernama Tupai yang lokasinya masih masuk pada kawasan milik Prancis atau lebih kurang 25 mil menurut Bora-bora.

Tupai, Polynesia, Prancis [image source]
Tupai, Polynesia, Prancis [image source]
Luas berdasarkan Tupai hanya 11 kilometer persegi dengan batuan koral, tanah pantai berwarna putih dan ditumbuhi pohon kelapa di sekitarnya. Walaupun terdapat airport langsung pada loka tadi, namun hingga sekarang tidak terdapat seorang pun yang tinggal pada sana.

4. Tavarua, Fiji

apabila dicermati dari atas, maka bentuk pulau Tavarua yg ada di daerah Fiji ini berbentuk seperti lambang cinta yg sempurna. Dengan pasir pantai berwarna putih sedikit merah muda, pada bagian tengahnya jua masih ada pepohonan yg rimbun.

Tavarua, Fiji [image source]
Tavarua, Fiji [image source]
Di loka ini masih ada 16 cottage yg sangat cocok digunakan buat berbulan madu. Selain itu, bagi Anda yang getol berolahraga air, terdapat poly jenis olahraga air yang disediakan oleh para pebisnis yang memiliki cottage di tempat tersebut.

lima. Petra, New York, Amerika Serikat

Dulu, pada tahun 2013-an, sempat beredar rumor bahwa pulau bernama Petra pada New York ini merupakan bantuan gratis ulang tahun menurut Brad Pitt pada Angelina Jolie. Dia membelinya menggunakan harga US$ 20 juta. Namun ternyata informasi tadi hanyalah hoax belaka.

Petra, New York, Amerika Serikat [image source]
Petra, New York, Amerika Serikat [image source]
Petra adalah pulau berbentuk lambang cinta yg sampai sekarang masih pada proses penjualan. Untuk menuju ke tempat tadi, Anda hanya perlu mengendarai tunggangan ke arah utara New York selama beberapa jam saja.

Kabarnya, sih, pada Indonesia jua ada satu pulau yg mirip dengan lambang cinta, tetapi ada yg berkata nir begitu seperti hanya menyerupai saja, yaitu pada Flores. Terlepas dari terdapat tidaknya pulau mirip lambang cinta di Indonesia, tentunya keindahan kreasi Tuhan ini tiada batasnya dan manusia wajib menjaganya supaya dapat dinikmati dari generasi ke generasi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter