6 ‘Oleh-Oleh’ Tak Terduga yang Sering Didapatkan Saat Traveling

Seringnya traveler membawa oleh-oleh berupa pernak-pernik spesial destinasi tujuan misalnya gantungan kunci, kaos & pula magnet kulkas. Tapi terdapat beberapa sang-sang yg tidak terduga traveler dapatkan ketika mereka berlibur. Oleh-oleh ini tidak pernah direncanakan sebelumnya bahkan tidak terfikir buat mendapatkannya akan tetapi baik secara pribadi maupun nir langsung, sengaja atau nir sengaja 6 oleh-oleh ini acapkali dihasilkan sang traveler.

Sadar atau tidak, Anda sering membawa pulang oleh-oleh yg tidak terduga sebelumnya. Bisa dalam bentuk kunci kamar hotel yg tidak sengaja terbawa pergi atau menerima pacar sepulang traveling. Itu semua termasuk pada sang-oleh yg tidak terduga. Dikutip Travelingyuk menurut survey Lonely Planet, berikut 6 sang-sang tidak terduga yang didapatkan para traveler.

1. Mendapatkan Pacar

Berdasarkan hasil berita umum yang dilakukan Lonely Planet, banyak traveler yang pulang menggunakan membawa pacar baru. Baik laki-laki juga wanita, akbar kemungkinan seseorang traveler bertemu menggunakan pacar baru di loka tujuan berlibur mereka. Sayangnya hal ini pula dapat menimpa traveler yang pulang berlibur dengan pasangan. Mereka sanggup saja bertemu orang baru yg lebih mengasyikkan dan menentukan untuk menjalin hubungan menggunakan yg baru.

mereka bertemu saat traveling lho!
mereka bertemu waktu traveling lho! [via]
Hasil kuesioner lebih mengejutkan lagi lantaran nir hanya menerima pacar baru saja, tak sedikit traveler yang membawa istri atau suami sepulang berdasarkan traveling. Umumnya mereka menetap di suatu wilayah pada saat yang cukup lama dan menjalin cinta menggunakan penduduk setempat sebelum kemudian memutuskan buat menikah.

2. Pengalaman

Oleh-sang berikutnya terdengar klasik tapi pada kenyataannya pengalaman memang oleh-oleh yg selalu dibawa pulang sang traveler manapun tanpa harus direncanakan. Pengalaman didapatkan ketika Anda terjun eksklusif ke lapangan & ketika itu secara otomatis Anda akan belajar banyak menurut hal-hal baru yang didapatkan pada lokasi tujuan.

Bertualang, Membaur dengan Penduduk Lokal
Bertualang, Membaur menggunakan Penduduk Lokal [via]
Traveler yang ikut informasi lapangan Lonely Planet jua mengamini bahwa pengalaman adalah oleh-sang paling berharga yg mereka dapatkan di lokasi traveling mereka. Terlebih jika Anda berlibur ke tempat-loka yg sama sekali masih asing. Anda tidak akan memahami hingga benar-sahih menjejakkan kaki pada lokasi tadi sendiri. Banyak hal baru yg mampu dihasilkan pada loka tersebut.

3. Bekas Luka

Banyak hal yang tidak terduga sanggup terjadi pada destinasi traveling termasuk musibah yang meninggalkan tato alami alias bekas luka pada tubuh. Misalnya terjatuh ketika trekking di galat satu rute pendakian di global, atau terserempet banteng waktu menghadiri festival pada Kota San Fermin, itu adalah beberapa insiden yg sanggup saja Anda alami.

Bekas Luka Jadi Tak Ada Artinya, Ditukar Dengan Segudang Cerita
Bekas Luka Jadi Tak Ada Artinya, Ditukar Dengan Segudang Cerita [via]
Dalam peristiwa tersebut pasti meninggalkan bekas luka di tubuh mulai dari yg sepele berupa memar atau yg lebih serius seperti lecet atau kulit yang robek. Bekas-bekas luka ini kemudian akan secara otomatis menjadi sang-sang yg Anda bawa pulang. Tapi yang paling menarik adalah bumbu-bumbu cerita saat Anda menerima luka tersebut yg bisa sebagai pengalaman yg tidak terlupakan.

4. Tato

Selain bekas luka yang menjadi tato alami pada tubuh ada pula traveler yg membawa sang-oleh tak biasa namun disengaja. Oleh-oleh itu berupa tato, banyak destinasi wisata yang mempunyai tato spesial . Seperti misalnya tato yang ada pada Kepulauan Mentawai tidak selaras dengan tato khas Suku Dayak.

Tato Simple Seperti Ini Sekarang Lagi Ngetren
Tato Simple Seperti Ini Sekarang Lagi Ngetren [via]
Traveler yang suka mengakibatkan tubuhnya menjadi kanvas alami untuk mengukir sebuah gambar pasti pergi menggunakan membawa motif tato baru sepulang menurut liburan. Maka tato sebagai galat satu oleh-oleh paling nir biasa yang di bawa pulang traveler. Ini pula sebagai bukti bahwa Anda sudah mengunjungi loka tadi yang terbukti menurut tabrakan tato khas di tubuh Anda.

lima. Pernak-Pernik Pemberian Orang Tak Dikenal

Traveling mempertemukan Anda menggunakan orang-orang baru sesama traveler menurut negara yang berbeda-beda dan penduduk lokal. Tak sporadis menurut mereka yang memberi Anda benda-benda khas menurut negaranya yang kemudian sebagai sang-oleh yg tidak terduga.

Pernik Seperti Koin dan Permen, Manis dan Memorable!
Pernik Seperti Koin & Permen, Manis dan Memorable! [via]
Atau terdapat juga masyarakat lokal yg memberi Anda benda-benda eksklusif yang secara ekonomis nir memiliki nilai akan tetapi mengandung sejuta cerita yang penuh makna. Misalnya saja ada anak mini yg memberi Anda bunga, nilainya tidak seberapa tapi kesan yang engkau dapatkan lebih tidak ternilai harganya.

6. Suvenir Tak Sengaja

Barang terakhir yg sebagai oleh-oleh tidak terduga yaitu benda-benda kecil yang terdapat pada hotel. Benda yg paling seringkali nir sengaja terbawa pergi merupakan kunci hotel. Tak sedikit traveler yg baru menyadari bahwa ia membawa pulang kunci kamar hotelnya setelah sampai pada rumah.

Tim Travelingyuk Telah Membuktikannya
Tim Travelingyuk Telah Membuktikannya

Kunci hotel berupa kartu adalah benda yg paling seringkali terbawa pergi. Traveler kebanyakan lupa buat mengembalikan waktu mereka check out. Benda-benda seperti itu niscaya memiliki cerita lucu jika tetap disimpan. Anda dapat menceritakannya pada teman atau bahkan pada anak-anak Anda kelak.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter