7 Bangunan Berbentuk Hewan Dari Dalam dan Luar Negeri

Bangunan-bangunan bertingkat yang megah & futuristik itu sudah biasa. Bagaimana dengan bangunan berbentuk hewan? Yap, di dunia ini poly sekali gedung yang dibangun menyerupai hewan. Beberapa pada antaranya berfungsi menjadi destinasi wisata, sedangkan lainnya terdapat yang berfungsi sebagai gedung perkantoran sampai hotel.

Bangunan-bangunan yg unik terkadang mempunyai daya tarik tersendiri. Karena bentuknya inilah banyak traveler yang penasaran buat datang. Beberapa bangunan untuk pada global dibangun menggunakan meniru bentuk berdasarkan hewan seperti anjing, keong, penyu hingga buaya. Langsung saja, dirangkum Travelingyuk menurut banyak sekali sumber inilah 7 bangunan berbentuk hewan yang ada pada Indonesia dan juga dunia.

1. Kura-Kura Ocean Park – Jepara, Indonesia

Bangunan unik berbentuk hewan pada daftar pertama terdapat pada Indonesia tepatnya di Kabupaten Jepara, sebuah daerah di Jawa Tengah yg dikenal menjadi Kota Ukir serta Pariwisata Kepulauan Karimunjawa. Namanya merupakan Kura-Kura Ocean Park, meski namanya kura-kura akan tetapi bentuk bangunannya adalah seekor penyu. Bangunan unik ini mampu traveler jumpai saat berkunjung ke Pantai Kartini.

instagram

Kura-Kura Ocean Park pada resmikan tahun 2011 dan terbagi sebagai 2 lantai dimana satu lantai berisi akuarium raksasa yang berisi aneka biota laut sedangkan lantai berikutnya berupa teater 3D dan area permainan anak. Kura-Kura Ocean Park mampu dibilang Sea World-nya Jepara. Traveler mampu berkenalan menggunakan berbagai spesies fauna laut misalnya ikan pari, penyu, angelfish & lain-lain. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

dua. Bangunan Berbentuk Ikan – India

Jika Jepara di Indonesia punya bangunan berbentuk fauna bahari penyu lain halnya dengan kota Hyderabad, India. Kota pada negeri Bollywood ini jua punya gedung nyentrik berbentuk fauna air berupa ikan. Usut punya usut bangunan tersebut merupakan sebuah gedung tempat kerja dari organisasi bernama The National Fisheries Development Board (NFDB) India. Bentuknya unik dan terlihat menonjol dibanding bangunan di sekitarnya maka tak heran apabila banyak traveler tertarik buat berfoto pada dekat gedung ini.

instagram

Untuk diketahui bahwa The National Fisheries Development Board adalah organisasi bentukan dari Departemen Peternakan & Perikanan, Kementerian Pertanian India. Gedung ini menjadi pusat penelitian peningkatan produktivitas perikanan di negara itu. Keunikan bentuk bangunannya banyak mencuri perhatian orang yg lewat di jalan dekat gedung tadi. Mereka umumnya akan berhenti sejenak dan merogoh gambar atau berfoto menggunakan latar belakang ikan raksasa di daratan tersebut.

tiga. Gedung Berbentuk Anjing – Tirau, Selandia Baru

Selandia Baru bukan hanya dikenal memiliki wisata alam yg latif akan tetapi gedung sentra informasi pariwisatanya jua tak kalah nyentrik. Adalah sentra kabar turis yg terletak di Kota Tirau, Selandia Baru mempunyai bentuk bangunan yang unik. Bangunannya sendiri berbentuk seperti anjing. Di dalamnya dilengkapi menggunakan toilet umum, loka parkir & juga taman yg bisa dipakai menjadi destinasi rekreasi.

instagram

Setiap turis asing yg membutuhkan informasi pariwisata bisa berkunjung ke loka ini. Di dalam tempat ini sebenarnya terdapat dua bangunan, satunya lagi berbentuk fauna domba. Pembangunan gedung ini diprakarsai oleh penduduk lokal bernama John Drake. Ia mempunyai lahan luas & berinisiatif memabngun sebuah sentra warta wisata. Pada perjalanannya dia dibantu oleh pebisnis lokal bernama Henry Clothier yang bertindak sebagai penyandang dana. Akhirnya gedung itupun terselesaikan dibangun dalam tahun 1998. Kini turis mampu memperoleh seputar informasi mengenai wisata dengan gampang sekaligus foto-foto di depan gedung keren tadi.

4. Teater Imax Keong Mas – TMII, Jakarta

Selain di Jepara, traveler Indonesia pula bisa menemukan bangunan unik berbentuk hewan pada kondusif Mini Indonesia Indah (TMII). Gedung tersebut bernama Teater Imax Keong Mas yang adalah gedung teater berbentuk keong mas super besar yg berfungsi sebagai gedung pemutaran dan pertunjukan film spesifik berteknologi sophisticated. Menurut sumber yg asal menurut situs resmi TMII, gedung pertunjukan tersebut dibangun atas prakarsa Ibu Tien Soeharto.

instagram

Teater Imax Keong Mas diresmikan dalam tanggal 20 April 1984. Meskipun gunanya sebagai loka pemutaran film layaknya bioskop akan tetapi nir seluruh film sanggup diputar pada gedung ini. Hanya film-film seri Indonesia Indah & film-film luar negeri bernuansa pendidikan dengan tema-tema hiburan, ilmu pengetahuan & teknologi, maupun tema-tema lingkungan hidup saja yg diputar di dalamnya. Pengunjung yang datang juga sanggup berfoto-foto pada depan gedungnya yg unik.

5. Hotel Anjing – Amerika Serikat

Bangunan berbentuk binatang berikutnya datang berdasarkan Amerika Serikat. Bukan loka wisata bukan jua perkantoran, Dog Bark Park Inn adalah bangunan berbentuk anjing yang berfungsi menjadi hotel. Hotel unik ini mampu traveler pesan jika sedang liburan di Idaho, Amerika Serikat. Alamat lengkapnya berada pada 2421 U.S. 95 Business, Cottonwood, Idaho.

instagram

Hotel berbentuk anjing ini hanya mempunyai dua kamar yang bisa disewakan. Tamu yang menginap di sana bukan hanya disuguhi bentuk bangunan yg unik akan tetapi jua interior & perabotan yg bertemakan anjing. Ada juga toko suvenir dan galeri seni pada dalamnya. Sekedar informasi bahwa Dog Bark Park Inn dibangun sang Dennis J Sullivan dan Frances Conklin.

6. Museum Komodo & Taman Reptil –

Memiliki nama orisinil Museum Fauna Indonesia “Komodo” & Taman Reptilia adalah sebuah sarana di Taman Mini Indonesia Indah yang menampilkan satwa langka dalam bentuk awetan dan reptil hidup. Yang menarik adalah arsitektur bangunannya yang berbentuk fauna komodo, si naga purba yg hayati pada Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

instagram

Bangunan berbentuk komodo ini berada pada huma seluas 10.120 m² dengan luas bangunan 1.500 m². Semua koleksi keanekaragaman satwa Indonesia ditata pada 2 lantai. Lantai pertama berisi jenis binatang mamalia lengkap menggunakan kondisi alamnya sedangkan lantai 2 berisi satwa burung. Ada jua taman reptil yg menampilkan aneka jenis reptil hidup & juga yg sudah diawetkan. Tempat ini mampu dikunjungi wisatawan setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 4 sore WIB menggunakan biaya tiket masuk sebanyak Rp. 10 ribu per pengunjung.

7. Hotel Buaya – Australia

Bangunan terakhir yg gedungnya mengadopsi bentuk binatang merupakan Mercure Kakadu Crocodile Hotel. Hotel ini berada di Kota Jabiru, Australia. Bentuk buaya sanggup dipandang apabila traveler merogoh gambar berdasarkan ketinggian. Mulai berdasarkan moncong sampai ekor bentuk bangunan hotel ini memang sepenuhnya seperti buaya. Buaya sendiri merupakan fauna khas yg masih ada pada Benua Australia selain kanguru.

instagram

Mercure Kakadu Crocodile Hotel sanggup traveler temukan pada dekat Taman Nasional Kakadu, Australia. Hotel nyentrik menggunakan bangunan seperti buaya ini dibangun dekat dengan banyak sekali fasilitas misalnya lapangan golf yang hanya berjarak 6 menit berjalan kaki, sentra warta dan juga bandara yg hanya berjarak 8 km saja. Alih-alih memunculkan kesan seram & menyeramkan, hotel buaya ini malah menarik poly tamu lantaran bentuknya yg dipercaya keren & lucu. Di dalam hotel ini masih ada poly kamar dengan interior bermotif aborigin dan sentra spa. Tertarik mengunjungi keliru satunya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter