7 Patung Raksasa Yang Menjadi Landmark Terkenal Suatu Negara

Suatu negara kerap mempunyai patung raksasa yang menjadi tengara & terkenal hingga mancanegara. Nyatanya patung-patung tersebut nir dari dibentuk hanya buat menarik perhatian global melainkan memiliki makna yg mendalam bagi negara tersebut. Tak jarang patung-patung tadi dibentuk pada bentuk tokoh yg pernah berjasa atau figur lain yg melambangkan sesuatu yg amat berharga.

Baca Juga : Indonesia dan lima Negara Dengan Pemandangan Alam Paling Meruntuhkan Hati Turis

Patung-patung raksasa dibangun menjadi bentuk penghormatan pada seseorang yg sudah berjasa pada negaranya. Dalam perjalanannya tidak sedikit berdasarkan patung tersebut lalu sebagai landmark yg poly dikunjungi wisatawan. Di dunia ini setidaknya terdapat 7 patung raksasa yang amat populer. Dilansir Travelingyuk dari Business Insider berikut patung-patung tadi.

1. Patung Kristus Penebus, Brasil

Patung Kristus Penebus atau The Christ the Redeemer adalah patung Yesus terbesar di dunia. Letaknya berada pada puncak Gunung Corcovado dengan tinggi 710 meter yg terdapat pada kota Rio de Janeiro, Brasil. Patung dibangun menggunakan menerapkan gaya Art Deco dan mempunyai tinggi 38 meter.

Patung Kristus Penebus menjadi ikon umat Kristen sekaligus tengara yg begitu populer baik bagi Kota Rio maupun negara Brasil. Tangan patung yang terbuka nampak misalnya simbol salib jika dilihat berdasarkan kejauhan. Tingginya patung jua membuatnya beberapa kali tersambar petir ketika badai menerjang kota tersebut.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter