8 Danau Cantik yang Ternyata Memiliki Sejarah Kelam

Planet yg kita tinggali tidak pernah kekurangan tempat memukau buat dipamerkan dalam manusia yg tinggal pada dalamnya. Akan namun apabila saja loka-tempat tadi mampu berbicara mungkin akan membuat poly orang enggan buat berkunjung ke sana. Danau-danau anggun ini misalnya, mungkin keliru satu atau beberapa danau ini pernah Anda kunjungi tapi Anda tidak tahu jika mereka mempunyai sejarah yang kelam.

Baca Juga : 8 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Mati

Kali ini Travelingyuk akan mencoba fokus pada kisah kelam yg menyelimuti danau-danau cantik yg berhasil mengundang jutaan wisatawan buat mengunjunginya. Bukan buat menakut-nakuti melainkan agar traveler tak hanya mengeksploitasi keindahannya saja namun pula peduli dengan sejarah berdasarkan loka tadi. Inilah 8 danau manis dengan sejarah yang kelam.

1. Danau Nyos, Kamerun

Di antara danau dengan sejarah yang kelam, Danau Nyos mungkin sebagai salah satu yang teraneh dan paling berbahaya. Danau yg terletak di Kamerun ini dikelilingi sang gunung berapi yang membuatnya memiliki kandungan gas karbon dioksida layaknya danau kawah lainnya. Namun apa yang terjadi pada sana tahun 1986 benar-benar sebagai peristiwa yg memilukan.

source]
Pada waktu itu danau yg berada di atas kantung magma ini mengalami ledakan gas co2 dalam jumlah yang melebihi batas. Kejadian ini terjadi dalam malam hari, sehingga tak kurang berdasarkan 1.746 nyawa manusia melayang pada satu malam. Korban ini ditambah dengan 3000 hewan ternak yang turut mati dalam bencana tadi. Siapa sangka bukan danau yang sekarang ramai dikunjungi wisatawan memiliki sejarah sekelam itu.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter