8 Negara yang Mempunyai Makanan Khas dan Terkenal di Dunia

Selain pemandangan alam atau juga budayanya, kuliner pula bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Setiap negara pada global ini mempunyai kekhasan tersendiri pada hal kuliner. Ada yg sangat tasty hingga dengan spicy menggunakan aroma yg bisa ‘membakar’ pengecap.

Baca Juga : Saking Enaknya, Makanan Khas Indonesia Ini Jadi Favorit pada Seluruh Dunia

Walaupun nir seluruh kuliner khas yang dimiliki suatu negara cocok dengan lidah setiap pelancong, akan tetapi ragam masakan lainnya masih memiliki toleransi spesifik & dapat dinikmati. Bahkan ada beberapa di antaranya yang memang benar-sahih lezat & bercita rasa tinggi sekaligus menjadi karakteristik khas dari negara yg bersangkutan.

Berikut ini beberapa negara yang terkenal menggunakan kuliner-kuliner khasnya.

1. China

China merupakan negara yg menjunjung tinggi ekuilibrium atau dilambangkan Ying & Yang. Keseimbangan dan harmoni tersebut jua diwujudkan dalam hal masakan, misalnya adonan sayuran & buah yg dapat melawan rasa pedas & kalori berlebih yang dihasilkan oleh makanan-kuliner berkarbohidrat pada satu mangkuk akbar.

Sajian berjenis mie ala masakan China
Sajian berjenis mie ala kuliner China [imagesource]
Selain itu, masakan menggunakan kuah kaldu kental dan hidangan berjenis mie merupakan salah satu kuliner spesial menurut Negeri Tirai Bambu satu ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter