Air Terjun Lumpo: Mau Menikmati Aku? Buktikan Dulu Kegigihanmu

Berada jauh pada dalam hutan belantara tersimpan sebuah tirai alam yang begitu indah dengan segala pesonanya. Kawasan asri jauh berdasarkan peradaban membuatnya seakan tidak tersentuh maupun terkotori sang tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Inilah Air Terjun Lumpo, keindahan alam yang tersembunyi di pedalaman Sumatera Barat.

Bagi traveler petualang, nama Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) mungkin sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Ini merupakan taman nasional yang meliputi tiga provinsi yakni Sumatera Barat, Jambi, & Riau. Khususnya pada daerah Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat tersembunyi estetika alam berupa air terjun anggun yang masih minus kunjungan wisatawan yakni Air Terjun Lumpo.

source]
Butuh ketika yang panjang ditambah tenaga ekstra buat menikmati kemolekan air terjun ini. Pasalnya air terjun ini berada pada pada hutan belantara yang masuk dalam kawasan TNKS sebagai akibatnya setiap traveler yg hendak bercumbu dengan Air Terjun Lumpo harus berusaha keras menakhlukkan rintangan alam berupa trek berbukit dan berliku-liku selama sekitar 3 jam.

Perjalanan panjang yang melelahkan akan langsung terbayar lunas waktu datang pada lokasi. Traveler akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa latif dengan syarat yang masih terjaga kealamiannya. Suguhan utamanya merupakan deburan dari Air Terjun Lumpo yg menciptakan suasana sekitar tertutup kabut tebal output berdasarkan cipratan air yg jatuh dari atas tebing. Mungkin Air Terjun Lumpo merupakan salah satu air terjun menggunakan debit air terderas di Indonesia. Kalian mampu melihat betapa derasnya air terjun ini pada rekaman video di bawah ini.

Fisik yang prima merupakan galat satu syarat primer ketika menetapkan buat menyambangi air terjun ini. Air Terjun Lumpo dapat di capai dengan menyusuri jalan Padang Painan Lumpo, Kecamatan Salido, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Kemudian traveler mampu melakukan proses erizinan di Kantor Seksi Wilayah III Taman Nasional Kerinci Seblat sehabis itu barulah menyusuri hutan menuju lokasi via Desa Lumpo Timur.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter