Air Terjun Tadah Hujan di Kabupaten Pati Indahnya Sudah Pasti

Pernah mendengar istilah Hogwarts van Java? Yap betul sekali, ini adalah julukan bagi kabupaten Pati lantaran banyak warganya yang menilik ilmu mistis mulai yg beraliran putih hingga hitam. Siapa sangka apabila disana nir hanya ada dukun saja tetapi asal daya alamnya jua luar biasa. Seperti Air Terjun Tadah Hujan ini, sudah airnya melimpah suasana sekitarnya pun masih sangat alami, cocok buat jadi loka rekreasi.

Pati Kota Manggis menyimpan pesona alam yg manis. Sobat Travelingyuk sanggup datang ke Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo untuk menandakan manisnya alam kabupaten ini. Ikuti saja Jalan Raya Pati-Purwodadi maka kamu akan menemukan lokasi desa tadi. Dari sana lanjutkan menggunakan bertanya pada rakyat kurang lebih, mereka akan menggunakan senang hati memperlihatkan arah padamu. Ini merupakan satu-satunya cara paling efektif buat menemukan keberadaan air terjun sebab tidak ada papan petunjuk arah yg dibuat buat mengarahkan pengunjung.

instagram

Adalah Curug Tadah Hujan, curug adalah istilah masyarakat setempat buat menyebut sebuah air terjun. Dilihat menurut namanya banyak yang menduga bila air terjun ini memiliki konsep yang sama dengan sawah tadah hujan yg hanya menerima pasokan air waktu ekspresi dominan hujan semata. Namun dugaan tadi jelas keliru dan sekali lagi sebuah nama nir selalu merepresentasikan keadaan menurut obyeknya.

Air Terjun Tadah Hujan mengalirkan air sepanjang tahun meski trend kering. Karena kelimpahan airnya tersebut kemudian warga sekitar mengandalkannya sebagai pemasok air bersih. Pipa-pipapun dibangun buat mengalirkan air ke desa-desa. Traveler sanggup melihat pipa tersebut dipasang sepanjang jalan desa Sukolilo yang semuanya menuju pada satu sumber yaitu Air Terjun Tadah Hujan.

instagram

Air terjun yg memiliki tinggi kurang lebih 75 meter ini mempunyai kolam alami di bawahnya. Air yg didapatkan berwarna relatif kehijauan. Tidak jauh berdasarkan spot air terjun jua terdapat kolam mini yang dibentuk rakyat menggunakan air yang lebih jernih. Di sanalah umumnya traveler berenang dan mandi. Hanya saja kondisinya sedikit kurang terawat.

instagram

Air Terjun Tadah Hujan mempunyai lingkungan yg masih cukup asri dengan pohon-pohon akbar yg tumbuh subur menjadikannya payung alami yang membuat daerah lebih kurang menjadi teduh. Sebenarnya loka ini sudah sedikit banyak digarap oleh warga desa tetapi pengelolaan tersebut belum relatif maksimal . Andai saja tempat eksotis misalnya ini menerima perhatian lebih, bukan nir mungkin akan banyak traveler yg berkunjung.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter