Alamak! Dua Ikon Wisata Indonesia Masuk Dalam Daftar Destinasi Impian LGBT

Dalam beberapa pekan terakhir info tentang LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, & Transgender) sedang sebagai tren sosial di Indonesia apalagi pasca pernyataan Menteri Riset, Teknologi, & Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir yg melarang LGBT masuk kampus. Di dalam dunia pariwisata sendiri eksistensi kaum LGBT telah ada sejak zaman dahulu bahkan salah satu negara anggota ASEAN, Thailand telah mengenal adanya kata Lady Boy yang begitu populer pada sana.

Kali ini Travelingyuk mencoba buat menelusuri eksistensi kaum LGBT di dunia khususnya pada bidang pariwisata. Ternyata di internet banyak sekali situs pariwisata khusus buat melayani liburan mereka dari paket liburan biasa, pernikahan sampai bulan madu. Yang relatif mengagetkan situs GayStarTravel merilis destinasi liburan buat para gay dimana 2 antara lain berada pada Indonesia. Berikut Travelingyuk rangkum tempat-tempat yang menjadi destinasi liburan para gay. Sikapi dengan bijak ya!

1. Koh Samui – Thailand

Thailand dikenal sebagai salah satu negara di Asia yg paling liberal tentang hak LGBT setidaknya bagi wisatawan. Bukan rahasia lagi apabila banyak transgender di negara tadi yg dikenal luas dengan kata ladyboy. Salah satu tempat dimana travel bakal menemukan poly sekali pasangan gay pada Thailand merupakan pada Koh Samui, sebuah pulau yang menunjukkan banyak sekali kegiatan outdoor seru seperti olahraga air, pesta pinggir pantai sampai menyelam.

source]
Menurut GayStarTravel, Koh Samui merupakan tempat terbaik yang menunjukkan banyak hal buat pasangan gay, itu sebabnya poly sekali pasangan pria sesama jenis ditemukan di pulau ini. Kehidupan laki-laki -laki-laki penyuka sesama ini paling banyak berkonsentrasi di daerah Chaweng yang mana di tempat tadi poly terdapat bar yg ramah bagi pengunjung gay. Pulau ini pula mempunyai beberapa pusat pemijatan tradisional yaitu pijat Thai. Mereka menggunakan mudah menemukan pusat spa khusus untuk laki-laki . So jangan kaget ya jika kamu traveling ke tempat ini kemudian melihat poly pasangan pria saling bermesraan.

dua. Bangkok – Thailand

Meski 95% penduduk Thailand menganut ajaran kepercayaan Buddha namun negeri ini pula dikenal memiliki kehidupan malam yg liar terutama pada tempat ibukota negara yaitu Bangkok. Mereka jua begitu dikenal menjadi galat satu negara pada Asia yg paling longgar aturannya tentang LGBT. Bisa dilihat berdasarkan banyaknya transgender & jua kaum gay yang terdapat disana. Maka tidak heran jika Bangkok menjadi keliru satu tujuan favorit kaum gay untuk menikmati liburan tanpa was-was tersandung perkara hukum.

source]
GayStarTravel menempatkan Bangkok menjadi salah satu kota paling ramah terhadap gay di Thailand bahkan Asia. Pusat-pusat kehidupan malam dimana traveler bisa menggunakan gampang menemukan pasangan pria penyuka sesama merupakan di jalan Silom Soi 4, di sana poly masih ada bar mini nan elegan serta restoran-restoran. Makin larut akan semakin gampang menemukan pesta malam yang nakal pada Bangkok. Intip saja kehidupan malam di Soi Twilight yang penuh menggunakan tari-tarian erotis. Traveler Indonesia wajib lebih pintar pilih-pilih loka apabila jalan-jalan pada Bangkok.

3. Phuket – Thailand

Destinasi favorit “pelaku” LGBT berikutnya masih berada di Thailand tepatnya di tempat Phuket. Image negara yg begitu “welcome” terhadap LGBT nampaknya sebagai alasan kuat mengapa kaum ini sangat mengasihi Thailand. Phuket sendiri adalah tujuan traveling paling populer pada global yg menawarkan banyak pilihan liburan yang menguntungkan bagi wisatawan gay maupun lesbian menurut seluruh global.

source]
Kawasan pantai Patong Bay ditengarai menjadi titik temu antara penduduk lokal yang gay menggunakan wisatawan serupa. Beberapa klub dan bar gay juga berdiri di sepanjang pantai ini. Bukan hanya itu Phuket jua menyediakan poly pilihan akomodasi dan resor penginapan spesifik gay yg menciptakan mereka merasa diterima dan nyaman. Dimana lagi mereka mampu menikmati liburan menggunakan nyaman sekaligus menunjukkan identitas mereka sebagai gay tanpa rasa was-was jika bukan pada Thailand.

4. Bali – Indonesia

Ini yang mengagetkan bahwa dua ikon wisata Indonesia masuk dalam daftar virtual tempat berlibur kaum LGBT. Seperti dilansir Travelingyuk menurut GayStarTravel, mereka telah menyadari jika Indonesia bukanlah negara yg sepenuhnya memberi kebebasan buat kaum lesbian, gay, transgender & biseksual mengingat lebih banyak didominasi penduduk negara ini adalah Muslim. Tapi pada titik-titik eksklusif dimana sebagai konsentrasi para bule, banyak loka yang ternyata menjadi jujugan para gay.

source]
Meski mayoritas penduduk Bali menganut agama Hindu tetapi mereka pula tidak melegalkan LGBT di wilayahnya. Namun tempat-tempat misalnya Seminyak ternyata dianggap GayStarTravel sebagai destinasi yang poly menyediakan ruang bagi “pelaku LGBT” khususnya gay. Kawasan ini memang dikenal menjadi basis atau konsentrasi resor glamor serta titik berkumpulnya para turis asing. Selain itu Pantai Cantina jua diklaim-sebut sebagai pantai paling terkenal buat pasangan gay meski untuk bermesraan pada depan publik tetap menanggung konsekwensi tersendiri.

5. Lombok – Indonesia

Lombok menjadi tujuan berikutnya yg relatif mengejutkan mengingat pulau ini baru saja mendapatkan penghargaan sebagai destinasi halal dunia dan mempunyai julukan sebagai Pulau 1001 Masjid yang mencerminkan betapa religius penduduknya. Siapa sih yg nir akan terpikat menggunakan alam Lombok yang terkenal dengan pulau-pulau kecilnya yang dikenal menjadi gili.

source]
Meski GayStarTravel mengetahui bahwa Lombok merupakan pulau dengan secara umum dikuasai penduduk Muslim yg tidak akan memberi toleransi dalam kaum LGBT namun situs ini permanen memasukkannya ke dalam destinasi favorit yg layak dikunjungi para kaum gay baik buat liburan biasa maupun berbulan madu. Kegiatan ini dilakukan secara diam-membisu menggunakan mengunjungi gili-gili terpencil yg belum poly dikunjungi wisatawan.

6. Binh Thuan, Nha Trang, & Xuyen Moc – Vietnam

Tempat terakhir yang acapkali digunakan buat liburan kaum LGBT merupakan negara Vietnam. Dalam sejarah negara ini memang nir pernah mengkriminalisasi interaksi sesama jenis pun demikian LGBT pada Vietnam dianggap masih tabu sehingga mereka yg menjalani hubungan sesama jenis pada negara ini masih melakukannya secara sembunyi-sembunyi.

source]
Daerah yang dikenal relatif ramah terhadap LGBT di Vietnam merupakan Binh Thuan, Nha Trang, dan Xuyen Moc. Umumnya para pasangan sesama jenis ini akan menghabiskan liburan pada sana dengan melakukan aktivitas misalnya tinggal di resor glamor dan menikmati keindahan alam. Ada satu loka yang tidak kalah populer menjadi destinasi wisata sesama jenis yaitu kota Ho Chi Minh & Hanoi, dua kota tadi ditengarai memiliki bar, klub, restoran dan sauna spesifik LGBT. Wow!

Setiap orang mempunyai pandangan berbeda mengenai LGBT yg diadaptasi menggunakan ajaran kepercayaan masing-masing. Begitu juga pada dunia traveling, terdapat negara yg membebaskan eksistensi mereka ada pula yang melarangnya. Sebagai traveler tentu kita harus lebih bijak pada menanggapi hal tersebut.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter