Alamak Setelah Direnovasi Kastil di Turki Ini Malah Mirip SpongeBob

Mungkin arsitek yang bertanggung jawab atas renovasi sebuah situs bersejarah di Turki ini nir akan menyangka bila hasil karyanya berakhir dengan cibiran para pengguna internet pada semua dunia. Pasalnya sebuah kastil antik yang mereka renovasi menghasilkan bangunan baru yg seperti dengan tokoh kartun SpongeBob. Tak ayal banyak netizen yang mengolok-oloknya.

Kastil kuno yang sebagai olok-olok pada media umum ini diketahui bernama Kastil Ocakli yang berlokasi pada Kota Sile. Dilansir Travelingyuk berdasarkan BBC, kastil ini dari berdasarkan abad ke-19 & membutuhkan renovasi total sesudah diketahui kondisinya pada keadaan rusak parah. Pemugaran yg dilakukan selama tahunan itu memang membuat bangunan baru yg lebih fresh sayang bentuknya yang dievaluasi seperti SpongeBob malah menjadi butir bibir poly pengguna internet.

source]
Sepintas bangunan kastil yg baru ini memang menyerupai SpongeBob hanya minus rona kuning saja. Pada satu sisi masih ada 2 ventilasi akbar berbentuk kotak dengan tambahan jendela berbentuk 1/2 lingkaran yg terlihat seperti mata lengkap menggunakan alisnya dan jendela lebih mini di bawahnya yg mirip ekspresi makin membuat penampakan kastil misalnya wajah tokoh kartun berwarna kuning itu.

Beberapa komentar pedaspun mulai bertebaran pada mesia sosial. Salah satu akun Twitter bernama @aakifozz bahkan memberikan insinuasi bahwa kastil yang baru itu tidak lebih misalnya bangunan peringatan atas SpongeBob. Komentar lainnya jua dilontarkan oleh seorang jurnalis bernama Zeynep Gurcanli yg mengaku tertawa dengan output perbaikan tadi dan menganggapya menjadi karya yang menyedihkan.

source]
Meski demikian penanggung jawab proyek tidak dan merta diam begitu saja atas beragam ejekan yang dilontarkan orang-orang kepada hasil karyanya. Diketahui Prof Kemal Kutgun Eyupgiller sebagai penanggung jawab menaruh pembelaan dengan menganggap orang-orang tidak memahami proses pembuatannya yg memang sangat sulit karena mengembalikan bangunan yg sebelumnya rusak parah.

source]
Apapun tanggapan negatif yang diberikan sebenarnya hasil ronovasi ini layak buat diapresiasi. Pasalnya syarat kastil telah semakin memburuk selesainya pertama kali dibangun dalam ratusan tahun kemudian. Dengan pemugaran ini traveler mampu melihat situs-situs kuno yang terdapat di Turki dan mendapatkan pelajaran banyak berdasarkan sejarah yg menaunginya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter