Amerika? Bukan Patung Liberty Ini Ada di Prancis

Patung Liberty memang identik menggunakan Kota New York pada Amerika Serikat. Patung yg menjadi simbol berdasarkan kemerdekaan dan kebebasan berdasarkan tekanan ini adalah bantuan gratis menurut pemerintah Prancis untuk 100 tahun kemerdekaan Amerika Serikat. Tapi patung Liberty yang kamu lihat ini nir berada pada negeri Paman Sam melainkan di Prancis.

Patung Liberty yang orisinil tetap berdiri kokoh di Pulau Liberty yang berada pada muara Sungai Hudson pada New York Harbor, Amerika Serikat. Yang traveler lihat ini adalah replikanya yang berada di kota Colmar, Prancis. Lalu mengapa patung tersebut dibuatkan tiruan di negara yang sudah terkenal menggunakan landmarknya berupa Menara Eiffel?

instagram

Seperti dilansir Travelingyuk berdasarkan page resmi pariwisata kota Colmar. Patung Liberty setinggi 12 meter ini dibuat menjadi bentuk penghormatan dan peringatan atas 100 tahun meninggalnya Frederic Auguste Bartholdi. Ia merupakan artis orisinil dari kota Colmar yang sebagai desainer Patung Liberty yang di New York, Amerika Serikat.

Frederic Auguste Bartholdi sendiri diketahui tewas 18 tahun sesudah Patung Liberty pada Amerika diresmikan dalam tahun 1886 yang ialah ia tutup usia pada tahun 1904. Sedangkan dalam tahun 2004 yang kemudian, kematiannya genap berusia 100 tahun. Untuk mengenang 100 tahun kematiannya ini maka dibuatlah replika Patung Liberty pada kota asalnya yaitu Colmar.

instagram

Selain replika patung Liberty, tempat tinggal Bartholdi jua difungsikan menjadi museum yang didedikasikan buat segala karyanya yang begitu terkenal dan menjadi pujian masyarakat Kota Colmar. So, kalau engkau liburan pada Prancis cobalah buat melipir ke kota ini untuk melihat replika Patung Liberty & berkunjung ke museum Bartholdi.

instagram

Replika Patung Liberty pada Prancis ini berada pada Kota Colmar yg berjarak 560 km menurut kota Paris. Patung ini dibuat sangat mirip dengan aslinya dan diletakkan pada tepi jalan raya di bagian utara kota. Tempat tersebut dipilih lantaran dianggap sebagai jalan yang paling ramai dilewati sehingga estetika patung ini bisa dinikmati banyak orang.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter