Aneh Danau di Pulau Seram Ini ‘Mendidih’ Tapi Dingin Seperti Es

Fenomena alam di Pulau Seram ini mungkin galat satu yg paling aneh di dunia. Terdapat sebuah danau dengan air terlihat seperti mendidih mengeluarkan gelembung & menghasikan asap. Akan namun airnya tidak panas bahkan traveler mampu mandi dan berenang di dalamnya. Airnya segar cenderung dingin misalnya es. Wow!

Di Maluku, Khususnya pada daerah Pulau Seram nir hanya terdapat Ora Beach saja lho. Di pulau ini berdiri kokoh gunung Banaiya yg mempunyai ketinggian tiga.207 mdpl. Traveler yg hobi mendaki gunung tidak akan melewatkan gunung ini jika berlibur ke Pulau Seram. Saat mendaki melewati rute Desa Piliana engkau akan dihadapkan pada danau ajaib bernama Danau Ninivala.

source]
Danau Ninivala berada pada Desa Piliana yang merupakan Negeri Adat orang-orang Wemale pada pedalaman Seram Utara, berjarak 2 km berdasarkan Negeri Hatu pada Kecamatan Tehoru. Danau ini ukuran nir terlalu akbar yg menerima pasokan air menurut pada bumi pribadi. Oleh sebab itu air yang keluar berdasarkan bawah tanah ini menimbukan pengaruh gelembung yang banyak dan asap yang pekat.

Anehnya meski berasal berdasarkan pada tanah, air yang keluar ini nir panas. Airnya segar dan sanggup dipakai untuk berenang. Lantas bagaimana bisa terdapat gelembung & asap? Usut punya usut gelembung yang keluar itu terjadi lantaran air keluar pribadi dari pori-pori tanah sedangkan asap asal menurut embun air yg muncrat keluar dari tanah & bertemu menggunakan panas hawa bumi di luar. Penampakannya sanggup engkau lihat pada tayangan video berikut:

Warna air danau juga menarik untuk difoto sebab berwarna biru jernih. Di tengah danau terdapat dua pohon besar yg tumbuh tinggi. Ada lagi yg menarik, yaitu mitos yang tersebar di kalangan masyarakat setempat. Konon apabila engkau berenang atau mandi di dalam danau ini sambil memikirkan orang yang dicintai konon bisa berjodoh lho.

Instagram

Traveler yang berkunjung diizinkan unutk mencuci muka juga bermain air di sana menggunakan kondisi permanen menjaga kebersihan & nir mengotori kawasan kurang lebih danau. Danau Ninivala cukup menarik buat dikunjungi selama plesiran di Pulau Seram. Hanya saja jalur menuju ke tempat ini belum dibangun jadi perlu bisnis ekstra buat mengunjunginya. Ini jua yang mengakibatkan banyak potensi wisata di Pulau Seram bagaikan tidak tersentuh.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter