Basah-Basahan di 8 Air Terjun Cantik Kota Hujan

Bogor semenjak jaman dahulu dikenal menjadi Kota Hujan, hal ini merujuk dalam intensitas hujan yang tinggi dibanding daerah Indonesia lainnya. Beberapa loka wisata Bogor berada di dataran tinggi menggunakan hujan yang seringkali terjadi bisa ditebak apabila wilayah ini memiliki banyak air terjun yg anggun.

Saat melancong objek wisata Bogor, paling asyik bermain air di air terjun. Kebetulan kota ini dipenuhi banyak atraksi alam tersebut. Anda sanggup berenang atau hanya berfoto-foto dengan latar belakang air terjun yg indah. Berikut 8 antara lain yg paling keren sanggup Anda kunjungi.

1. Curug Cigamea

CUrug Cigamea [image source]

Dalam bahasa Sunda, air terjun lebih dikenal menggunakan sebutan curug, & air terjun pertama yg direkomendasikan buat dikunjungi ketika berada di Bogor adalah Curug Cigamea. Curug ini terletak pada daerah Taman Nasional Gunung Halimun Salak dekat dengan Desa Cibatok. Curug ini memiliki pemandangan latif dan dilingkupi pepohonan hijau yang berseri.

CUrug Cigamea [image source]

Tiket masuknya juga terjangkau, setiap traveler cuma diminta membayar Rp. 5 ribu buat bercumbu menggunakan Curug Cigamea. Dari pos tiketing, traveler musti berjalan selama 10 mnt melewati jalan setapak sejauh 700 meter. Cigamea sendiri mempunyai arti gemuruh yg merujuk dalam bunyi air terjunnya yang jatuh sangat deras dan mengakibatkan suara yg berisik.

Lokasi :  Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

dua. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet [image source]

Namanya unik, Curug Ngumpet mungkin hal ini berkaitan menggunakan lokasi air terjun yang memang berada pada pulang pepohonan misalnya sedang bersembunyi. Lokasi curug ini ada di Kecamatan Pamijahan yang pula masuk pada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Curug Ngumpet [image source]

Dengan membayar tiket sebanyak Rp. 6 ribu, Anda sanggup seharian menikmati kesegaran Curug Ngumpet sampai puas. Debit air yang jatuh sangat deras sehingga membentuk misalnya sebuah garis putih memanjang diantara pepohonan. Kebanyakan pengunjung yg datang memilih buat duduk di pinggir kolam alami sembari menikmati cipratan air yg jatuh dari tebing setinggi 45 meter.

Lokasi : , Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

3. Curug Pangeran

Curug pangeran [image source]

Curug Pangeran berada nir jauh menurut Curug Ngumpet. Ini sanggup menjadi destinasi alternatif buat Anda yg suka menyendiri. Sebab dibanding curug sebelumnya, daerah di sana relatif lebih sepi & airnya pula lebih dingin. Pemandangan alam yg disuguhkan pula tak jauh tidak sinkron dengan Curug Ngumpet, air terjun dengan kolam alami berbatu di bawahnya.

Curug Pangeran [image source]

Biar puas Anda wajib membawa baju ganti saat berkunjung ke air terjun ini. Sebab kami tidak mengklaim Anda tidak terpesona buat berbasah-basahan pada sana. Sebelum sampai di lokasi Anda wajib trekking dulu, namun jangan khawatir lantaran rutenya tidak begitu sulit kog. Setelah itu bayar tiket masuk sebesar Rp. 6.500 & Anda siap buat menikmati Curug Pangeran.

Lokasi : Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

4. Curug Cilember

Curug Cilember [image source]

Tempat lain buat berbasah-basahan di Bogor terdapat di daerah Megamendung yaitu di Desa Jogjogan. Di desa ini terselip satu curug anggun yang dikenal dengan nama Curug Cilember. Aliran air yg jatuh berdasarkan tebing sangat deras, relatif untuk menciptakan sekujur tubuh Anda basah kuyup bila berdiri pada dekatnya.

Curug Cilember [image source]

Tiket masuknya pun cukup murah hanya Rp. 6 ribu saja. Selain bersantai dan duduk-duduk di batu yg terdapat pada pinggir kolam alaminya, spot ini pula anggun buat digunakan foto-foto. Di dekat air terjun poly masih ada warung yg menjajakan makanan penjamin perut Anda buat tidak kelaparan. Enaknya lagi, jeda air terjun dari sentra kota Bogor nir jauh hanya 20 km saja.

Lokasi : : Jl. Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

lima. Curug Nangka

Curug Nangka Bogor [image source]

Berada pada ketinggian 750 di atas bagian atas air bahari masih ada Curug Nangka. Hal ini pula berarti bahwa eksistensi curug ini terletak di lereng Gunung Salak. Sudah barang tentu suasana pada lokasi sangat dingin pas buat bersantai apalagi sambil melamun.

Curug Nangka Bogor [image source]

Curug Nangka bukanlah air terjun tunggal, di sebelah air terjun ini masih ada Curug Daun dan Curug Kawung yg tak kalah indah. Akses menuju lokasinya pun nir sulit, curug pada Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari ini sanggup diakses dengan kendaraan generik. Apabila Anda start menurut Stasiun Bogor, Anda mampu melanjutkan bepergian dengan naik Angkutan Umum 02 arah mall BTM kemudian lanjutkan menggunakan angkot 03 arah Ciapus, Anda mampu pribadi turun tepat di Curug Nangka. Mudah bukan?

Lokasi : Sukajadi, Tamansari, Bogor,

6. Curug Luhur

Curug Luhur [image source]

Curug Luhur sebagai keliru satu air terjun yg khas karena genre air terjunnya terhubung langsung ke taman bermain air. Inilah satu-satunya air terjun di Indonesia yang eksklusif terhubung dengan water park. Sehingga para traveler dipastikan menerima air yang segar waktu bermain pada kolam renang, bukan air kaporit.

Curug Luhur [image source]

Lantaran destinasi ini sudah dikembangkan sebagai taman bermain air maka tiket masuk ke pada kawasan wisata ini cukup mahal dibanding curug lain. Setiap traveler diwajibkan membayar Rp.40 ribu, harga ini terbilang murah jika melihat tiket masuk water park lain yang terdapat di tengah kota. Untuk menjaga kebersihannya, setiap traveler tidak boleh mandi atau berenang pada kolam alami yang ada pada bawah air terjun eksklusif, sebagai gantinya pihak pengelola menyiapkan kolam renang spesifik yang airnya dipasok eksklusif menurut Curug Luhur.

Lokasi : Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Bogor,

7. Curug Seribu

Curug Seribu [image source]

Cantik tapi ganas, itulah sekilas pandang tentang Curug Seribu pada kota Bogor. Air terjun nan manis jelita ini tidak lepas dari nuansa mistis. Debit air yg jatuh menurut atas tebing sangat besar sebagai akibatnya menyebabkan suara gemuruh. Pengunjung pun dilarang berada terlalu dekat menggunakan air terjun. Di kurang lebih kolam alami dipasangi tali pembatas yg mengindikasikan jeda aman yg bisa dijangkau turis.

Curug Seribu[image source]

Bukan bermaksud mengurangi kesenangan pengunjung yang tiba tetapi hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya korban jiwa yang meninggal lantaran terkena runtuhan batu dari atas. Jadi cara terbaik menikmati Curug Seribu merupakan menggunakan melihatnya menurut jarak kondusif & berfoto-foto pada sana. Traveler pun dihentikan datang diatas jam 16.00 sore.

Lokasi : Gunung Sari, Pamijahan, Bogor,

8. Curug Bidadari

Curug Bidadari [image source]

Mencari loka rekreasi bersama keluarga sembari menikmati indahnya air jatuh menurut ketinggian? Curug Bidadari bisa menjadi tujuan menarik buat Anda. Air terjun dengan kolam alami pada bawahnya plus area bersantai yg luas menjamin kumpul keluarga sebagai sangat menyenangkan.

source]

Anda nir perlu berdesak-friksi lagi dengan pengunjung lain untuk bermain air. Tersedia pula kursi kayu buat bersantai layaknya pada pantai. Cukup menggunakan membayar Rp.30 ribu Anda mampu menerima semua fasilitas menarik tadi. Curug Bidadari mampu dijumpai pada alamat Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang atau berada di kawasan Sentul Paradise Park. Ayo ajak keluargamu ke sana!

Lokasi : Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

9. Curug Cipamingkis

Cipamingkis [image source]

Curug Cipamingkis nir hanya menghadirkan pesona air terjun dengan aliran sungai yang melewati celah-celah batu. Membawa air yg jernih serta segar karena sentuhan udara sejuk pegunungan. Di Curug Cipamingkis pula terdapat sarana tempat tinggal pohon yang unik & menarik. Para pengunjung mampu naik ke loka itu dan merogoh beberapa foto kenang-kenangan.

Cipamingkis [image source]

Disekitarnya masih ada hamparan hutan pinus yang teduh dan pas dijadikan sebagai lokasi buat bersantai beserta menggunakan famili. Tak perlu membawa banyak bekal, lantaran di sekitar air terjun sudah terdapat penjual makanan yg menjajakan aneka kuliner eak khas Bogor, silakan pilih sesuai menggunakan seleramu.

Lokasi : Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Itulah beberapa curug atau air terjun yg ada pada Bogor, semuanya indah dan mempunyai daya tarik. Jika engkau resah, kenapa tidak mengunjungi semuanya saja!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter