Begini Rasanya Berlibur di Daerah Yang Tidak Memiliki Jalan Raya

Suatu hal yg mustahil bila sebuah negara maju mempunyai daerah yg tidak mempunyai jalan raya bukan? Jangan galat, Belanda mempunyai desa yang seperti itu. Desa ini diklaim-sebut nir memiliki jalan raya sama sekali akan tetapi anehnya para turis senang sekali berkunjung ke sana. Koga bisa?

Traveling ke Eropa apalagi ke negara maju misalnya Belanda, tentu Anda tidak akan mengira bila akan menjumpai sebuah tempat yg tidak mempunyai jalan raya. Apalagi wilayah tadi berada pada dekat kota Amsterdam, inilah Desa Giethoorn desa unik yang mana penduduknya tidak membutuhkan jalan raya.

source]
Sepintas wajah desa ini nir terdapat yg aneh tetapi bila diperhatikan dengan akurat barulah keanehan itu nampak nyata. Desa Giethoorn nir memiliki jalan raya layaknya desa-desa atau kota lain di dunia. Menurut fakta berdasarkan halaman resmi desa tadi, Giethoorn hanya berisi kanal-kanal menggunakan bahtera menjadi alat transportasinya. Sepertinya penduduk di sana terbiasa menggunakan moda transportasi air & nir membutuhkan jalan raya.

Maka tak heran jika kemudian Desa Giethoorn dijuluki sebagai Venesianya Belanda. Kanal-kanal inilah yang menjadi pengganti jalan raya. Setiap hari kanal ini dilewati poly perahu yg mengangkut penduduk setempat dan juga para turis. Anehnya nir ada suara bising mesin perahu sebab mereka menggunakan Wishper Boat yg mempunyai mesin dengan suara halus.

Layaknya jalan raya kanal-kanal tadi memiliki satu kanal primer yg membentang sepanjang 7,lima km dan kanal kecil yg bercabang mengelilingi desa. Naik perahu berkeliling lewat kanal ini traveler akan disuguhkan pemandangan asri dan tempat tinggal -rumah penduduk menggunakan arsitektur anggun.

source]
Penduduk melakukan aktivitas sehari-harinya memakai perahu meski masih ada indera transportasi lain berupa sepeda yg mereka gunakan buat mengunjungi tetangga dalam ketika-saat eksklusif. Jika Anda mencari kenyamanan & ketenangan, menentukan Desa Giethoorn sebagai destinasi wisata adalah pilihan yang sempurna.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter