Berada di Bukit Kapur Madura Ini Sudah Berasa Seperti di Cappadocia Turki

Mungkin nir keliru jika orang yg hayati pada zaman ini dikatakan gila wisata. Pasalnya kawasan bekas tambang saja mampu jadi obyek wisata yg banyak dikunjungi traveler. Tidak percaya, kamu mampu melihat Brown Canyon pada Semarang, sebuah daerah tambang pasir yang sekarang mendadak tenar karena memiliki pemandangan tebing yang ciamik. Belum terselesaikan demam Brown Canyon yg pungkasnya seperti Grand Canyon, kini ada lagi Bukit Jaddih di Bangkalan Madura yg pungkasnya mirip Cappadocia di Turki.

Beberapa tahun kemudian nir ada orang yg mau berkunjung ke daerah bukit kapur Jaddih di Bangkalan. Wajar saja mengingat ini adalah tempat tambang batu kapur, telah tentu yang terdapat pada sana hanya kapur, alat berat buat menambang, truk pengangkut serta daerah berdebu yang bikin sesak nafas. Tapi kini kamu mampu menengok eksklusif ke lokasi, betapa banyak traveler yang berkunjung ke sana.

Instagram

Sebelumnya bukit kapur di desa Jaddih ini hanya sebatas area tambang alias nir dibuka buat generik. Tetapi lantaran poly traveler yg datang & kagum menggunakan lanskap bukit-bukit residu penambangan akhirnya dibukalah tempat ini sebagai obyek wisata. Sejak saat itu pengunjung yg tiba seakan tidak terdapat hentinya.

Untuk menjangkau ke lokasi tidaklah terlalu sulit. Dari Surabaya lokasi ini bisa ditempuh selama satu 1/2 jam saja via darat melewati jembatan Suramadu. Sesampainya pada lokasi, pemandangan sisa-residu bukit kapur yg sudah ditambang akan menjadi suguhan primer yg menyambutmu. Panorama bukit kapur ini sebelas dua belas dengan Cappadocia pada Turki & sangat fotogenik jika engkau abadikan dengan kamera.

Instagram

Penambangan pada sana menyisakan gua-gua mini yg menciptakan pemandangan anggun. Tebing kapur yg terpotong rapi pula meninggalkan dekorasi yg menawan sehingga menampilkan gambaran yang latif apabila difoto. Selain melihat perbukitan kapur, traveler juga sanggup menemukan kolam renang yg diberi nama Goa Potte. Traveler dapat menyegarkan badan menggunakan berenang di kolam ini.

source]
Tapi perlu diingat buat traveler yg berkunjung ke sana untuk selalu berhati-hati. Pasalnya tambang ini sekalipun sudah dibuka untuk wisata namun aktivitas pertambangan masih berlangsung. Sehingga masih banyak tunggangan berat berlalu lalang pada tempat tersebut. Tertarik buat berkunjung ke Bukit Jaddih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter