Buruan Borong Tiket ke Sulawesi Tengah Seminggu Lagi Sail Tomini 2015 Akan Digelar!

Jangan lewatkan agenda wisata tahunan bertajuk Sail Indonesia akan digelar kembali dengan merogoh judul Sail Tomini 2015. Sesuai menggunakan namanya, aktivitas ini akan merogoh lokasi di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah menjadi tuan tempat tinggal . Acaranya sendiri dijadwalkan akan dihelat tanggal 19 September 2015. Buruan rencanakan ngetrip ke sana!

Sesuai jadwal, tahun ini daerah Teluk Tomini akan sebagai tuan rumah penyelenggaraan perhelatan akbar tahunan Sail Indonesia yg ke-7. Kegiatan tersebut akan difokuskan di Desa Pelawa Baru, Desa Pangi Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Rangkaian kegiatannya sendiri akan diikuti menggunakan Festival Boalemo pada Provinsi Gorontalo yang juga merupakan garis pantai berdasarkan Teluk Tomini mulai tanggal 10 September 2015.

source]
Dilansir dari situs Sail Tomini, pemilihan Kabupaten Parigi Moutong keliru satunya karena daerah ini memiliki garis pantai terpanjang di Teluk Tomini. Teluk Tomini sendiri adalah jantung menurut segitiga karang global atau coral triangle. Keanekaragaman biologi pada bawah lautnya sangat tinggi & mempunyai ekosistem yang latif & unik.

Dalam gelaran tahun ini, Sail Tomini 2015 mengangkat tema “Mutiara Khatulistiwa Untuk Kehidupan Masa Depan.” Di harapkan menggunakan diselenggarakannya event internasional ini akan menghasilkan impak positif baik dalam pembangunan wilayah juga pada bangsa Indonesia umumnya.

source]
Rangkaian acara pada dua event ini sangat beragam. Di sana nanti akan terdapat aktivitas yacht rally, ekspedisi penelitian maritim, parade kapal perang, pameran, & seminar ilmiah. Tidak ketinggalan adanya parade budaya yang akan menampilkan 10 etnis berdasarkan Gorontalo, festival karawo, lomba jetski hingga festival kuliner.

Sedikit liputan tambahan bahwa Sail Indonesia ini telah memasuki tahun ketujuh yang mana sebelumnya rencana serupa telah sukses diselenggarakan di 6 loka antara lain Bunaken pada 2009, Sail Banda pada 2010, Sail Wakatobi-Belitung pada 2011, Sail Morotai pada 2012, Sail Komodo pada 2013, & Sail Raja Ampat yg baru saja digelar tahun kemudian. So, tunggu apa lagi buruan persiapkan liburanmu ke Sulawesi Tengah!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter