Buset Kapak Raksasa di Kanada Jadi Tujuan Wisata Siapa Pemiliknya?

Sebuah kapak ukuran raksasa tertancap pada sebuah taman di salah satu kota pada Kanada. Sontak eksistensi kapak dengan tinggi 15 meter ini mengundang rasa penasaran traveler yg melintas pada lebih kurang taman tersebut untuk berhenti dan berfoto di dekatnya. Lantas siapa pemilik kapak super besar itu? Inilah ulasan Travelingyuk selengkapnya.

Kalian tentu telah pernah melihat kapak bukan? Alat tradisional yg umumnya dipakai buat memotong pohon atau membelah kayu. Nah, pada Kanada terdapat ibu berdasarkan seluruh kapak pada dunia. Ukurannya nir main-main, sebab dari gagang menuju mata kapak setara menggunakan gedung 5 lantai. Penampakan kapak raksasa ini mampu traveler jumpai pada Kota Nackawick, Kanada.

instagram

Sebuah kapak raksasa tertancap di tengah Kota Nackawick atau tepatnya pada 152 Otis Drive, Nackawic, Provinsi New Brunswick, Kanada. Kapak bermata dua ini menjulang sangat tinggi & menjadi tengara yang banyak menyita perhatian wisatawan yang lewat. Usut punya usut, sesudah ditengok Travelingyuk menurut situs resmi pariwisata New Brunswick kapak tersebut sengaja dibuat pada tahun 1991 sebagai monumen.

Monumen unik berbentuk kapak super besar itu terdiri dari gagang & kepala kapak bermata dua. Warna kuning dipakai buat mengecat bagian gagangnya, sedangkan ketua kapak sendiri dibuat dari logam baja seberat 55 ton menggunakan panjang 7 meter. Jika diukur dari ketua sampai gagang yg menjulang ke langit, kapak super besar ini memiliki ukuran tinggi 15 meter.

instagram

Kapak di Kanada ini lalu sebagai satu-satunya kapak terbesar yg pernah dibentuk pada muka bumi. Pembuatannya pun nir dan merta hanya buat memecahkan rekor semata, namun terdapat filosofi dibalik pembuatannya. Kapak tadi dibentuk sebagai simbol pentingnya industri kehutanan bagi Kota Nackawic serta Provinsi New Brunswick di masa lalu, kini dan nanti.

instagram

Dunia pun pula sepakat menobatkan kota Nackawic sebagai ibukota Kehutanan pada Kanada. Sejak pembangunannya terselesaikan 25 tahun silam, kawasan taman yang ada kapak raksasanya ini nir pernah sepi menurut pengunjung. Umumnya mereka tiba buat berfoto pada dekat kapak atau malah duduk di mata kapaknya. Pada hari-hari tertentu, pada daerah tadi jua sering diadakan pertunjukan teater dan musik yang makin menciptakan ramai suasana taman.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter