CANTIK! Dua Aliran Sungai ini Berdampingan Tapi Airnya tak Menyatu

Alam selalu memberitahuakn keajaiban dengan cara yang elegan, seperti fenomena alam pada Swiss yg satu ini. Dua genre sungai tidak sama warna saling bertemu namun seolah nir menyatu. Sungai yg satu memiliki air berwarna biru sedangkan satunya berwarna kecokelatan, waktu bertemu seakan terdapat sekat yg membatasi sebagai akibatnya warna sungai ini seperti terbagi.

Baca Juga : NGERI! Sungai pada Indonesia Ini Punya Ombak Seganas Pantai di Hawaii

Dilansir Travelingyuk dari banyak sekali sumber, dua sungai ini bernama Rhone & Arve. Warna air yang biru merupakan milik Sungai Rhone sedangkan genre air berwarna cokelat merupakan milik menurut Sungai Arve. Sungai ini memiliki hulu yg tidak sama pun demikian jalur aliran sungainya. Tetapi pada satu titik pada daerah La Jonction, mereka saling bertemu dan di sanalah keajaiban terjadi.

Instagram

La Jonction adalah suatu wilayah yang terletak di bagian barat kota Jenewa, Swiss. Di wilayah tadi terjadi sebuah keajaiban alam berupa pertemuan dua aliran sungai tidak selaras warna akan tetapi nir menyatu. Seperti dijelaskan sebelumnya rona biru air sungai Rhone nir pernah menyatu dengan warna cokelat menurut sungai Arve ketika mereka saling bertemu. Seakan terdapat sekat yang membatasi keduanya supaya tidak saling bercampur.

Sebagai tambahan berita, Sungai Rhone mendapatkan pasokan air berdasarkan Danau Lehman sedangkan Sungai Arve mempunyai hulu menurut gletser Lembah Chamonix yang merupakan rangkaian Pegunungan Alpen. Ternyata gletser tersebut

Related Posts

Subscribe Our Newsletter