Curug Penisihan Air Terjun Dengan View Paling Ciamik di Kota Seribu Curug Purbalingga

Kabupaten Purbalingga dikenal menggunakan julukan Kota Seribu Curug lantaran banyaknya air terjun yg masih ada di daerahnya. Dari sekian banyak air terjun tersebut ada satu nama yg wajib buat traveler kunjungi yaitu Curug Penisihan. Curug ini populer mempunyai debit air yang melimpah & tidak pernah kering sepanjang tahun.

Memang benar apabila di daratan Purbalingga terdapat banyak sekali air terjun. Hanya saja buat bercumbu dengannya setiap traveler wajib melewati halang rintang berupa trek yg masih sulit sehingga baru beberapa yg telah terekspos ke media. Salah satu air terjun yg accessable adalah Curug Penisihan.

instagram

Curug Penisihan paling rasional buat dijangkau kalangan traveler mana pun. Selain lokasinya berjarak nir terlalu jauh menurut sentra kota, hanya lebih kurang 14 kilometer ke arah utara menurut alun-alun, air terjun ini juga mampu dijangkau menggunakan tunggangan umum. Rutenya berdasarkan terminal Purbalingga traveler harus naik kecil bus jurusan Purwokerto-Bobotsari. Setelah hingga pada terminal Bobotsari lanjutkan perjalanan menggunakan angkutan desa atau pun ojek menuju desa Palumbungan.

Dari desa Palumbungan traveler wajib berjalan kaki menyusuri sawah & tebing buat sampai ke Curug Penisihan ini. Capek memang tetapi pemandangan yg alami & indah akan menjadi obat mujarab pelepas penat. Curug Penisihan ini memang belum poly dikunjungi traveler, sehingga engkau bisa menikmati keindahannya sendirian secara puas.

instagram

Curug Penisihan memiliki tinggi 8 meter dengan kolam berdiameter 25 meter yang punya kedalaman lebih kurang 10 meter. Air yg mengisi kolam ini terlihat biru kehijauan yg mengindikasikan kolam cukup pada. Untuk itu jangan berenang pada kolam ini bila nir memiliki skill yang mumpuni. Pada hari biasa kolam ini adalah spot favorit warga kurang lebih buat memancing.

Curug Penisihan disebut masyarakat nir pernah kering sepanjang tahun dengan debit air yang cukup stabil. Oleh sebab itu, selain berpotensi sebagai destinasi wisata, air terjun ini pula menyimpan potensi buat dikembangkan sebagai Energi Baru & terbarukan khususnya buat pembangkit listrik. Kabarnya pemerintah Purbalingga tengah membentuk kawasan air terjun ini buat keperluan tadi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter