Di Museum Ini Umat Muslim Bisa Melihat Pedang Nabi Muhammad SAW

Banyak museum Islam di dunia bahkan negara non-muslim seperti Australia & Amerika pun mempunyai museum Islam. Namun menurut sekian banyak museum yg terdapat, Topkapi Museum nampaknya menjadi yg paling akbar & paling prestisius lantaran menyimpan benda sejarah yg amat berharga berupa pedang Rosululloh & jua jubah dan cetakan telapak kaki beliau.

Bagi traveler yang sedang berlibur pada Turki, jangan lewatkan buat menelusuri jejak-jejak kejayaan Islam pada sana. Turki sendiri populer menjadi pusat pemerintahan sebuah kekaisaran Islam bernama Ottoman yang berhasil menguasai hampir seluruh wilayah Eropa. Di sana pula loka berdirinya museum paling berharga bagi umat Islam.

source]
Menelusuri Kota Tua Istanbul Anda akan menemukan bangunan super megah pada areal 700 ribu meter persegi dikelilingi benteng sepanjang 4 kilometer, inilah Istana Topkapi. Istana Topkapi merupakan istana peninggalan dari Sultan Mehmed yg memimpin Dinasti Usmaniyah pada tahun 1470. Pada tahun 1924 fungsi bangunan ini diubah sebagai museum atas permintaan Mustafa Kemal Ataturk.

Di pada bangunan ini wisatawan mampu menjelajahi seluruh ruangan yang berjumlah 400 kamar kecuali bangunan The Harem yang dulu dipakai sebagai tempat tinggal famili kerajaan. Di dalam ruangan yang luas traveler dapat melihat aneka koleksi museum berupa senjata yang dipakai oleh tentara Ottoman sampai pakaian perang Sultan yang dari menurut abad ke-15.

source]
Ruangan lain menyimpan berbagai perhiasan berupa batu mulia, emas dan perhiasan lain yg berasal dari India, Timur Tengah dan Eropa. Dari sekian poly ruang display, terdapat satu yg paling berharga yaitu ruangan yang berkubah. Di sana terdapat pedang dan jubah Nabi Muhammad SAW yang tersimpan rapi di dalam kotak emas.

source]
Bukan hanya itu saja, pengunjung yg datang juga sanggup melihat rabat jenggot Rosululloh hingga jejak kaki beliau. Ada pula manuskrip Al Quran tertua pada global yg disimpan pada dalam museum ini. Buat Anda yang berminat mengunjungi museum ini silahkan datang ke Istanbul, Turki.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter