Di Ocean Park Hong Kong Kamu Bisa Bertemu Panda Tertua di Dunia

Berdasarkan studi, binatang panda memiliki harapan hidup rata-homogen 25 hingga 30 tahun. Tapi pada global ini masih ada satu panda yang bisa bertahan hayati sampai usia 37 tahun. Umur binatang hitam putih ini memang mencengangkan. Anda bisa berjumpa dengannya langsung waktu berkunjung ke Ocean Park Hong Kong.

Dilansir Travelingyuk berdasarkan CNN, tanggal 28 Juli 2015 menjadi hari yg istimewa bagi Jia Jia, seekor penda raksasa yg tinggal di tempat penangkaran Ocean Park Hong Kong. Pada hari itu beliau merayakan ulang tahunnya yg ke-37. Cukup belia memang buat berukuran insan namun bagi seekor panda jumlah itu merupakan hal yang istimewa mengingat spesies ini rata-rata hanya sanggup bertahan hidup hingga 25 tahun saja.

source]
Atas pencapaian ini pihak Ocean Park Hong Kong merayakannya dengan para pengunjung menggunakan cara memberikan es krim berbentuk panda. Tak lupa pula ditambahkan dengan momen pemberian hadiah pada si panda itu sendiri. Jia Jia disuguhi kue ulang tahun berupa es krim dan buah apel yg dilumuri sirup mint yg lezat .

Jia Jia lahir pada tahun 1978 & terus tumbuh melampaui asa hidup rata-homogen panda pada umumnya. Kepala dokter hewan di sana mengungkapkan bahwa hal ini mampu terjadi karena panda ini berada di lingkungan yg nyaman serta mendapatkan perawatan yang intensif. Ia jua relatif aktif dibanding panda lain yg berumur di bawahnya.

source]
Atas pencapaian tadi selain mendapatkan poly hibah, Jia Jia juga mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record untuk 2 kategori. Ia didapuk menjadi panda tertua yang pernah terdapat pada penangkaran dan juga panda tertua yang masih hayati hingga ketika ini.

Untuk mampu menemui panda ini Anda wajib berkunjung ke Ocean Park Hong Kong, sebuah taman mamalia bahari, oceanarium, taman hewan & taman hiburan yang terletak di Wong Chuk Hang dan Nam Long Shan di Distrik Selatan, Hong Kong.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter