Di Tempat Ini Traveler Bisa Menggali Fosil dan Memilikinya Sendiri

Selama ini yang kita memahami wisatawan hanya bisa melihat fosil di sebuah museum tanpa memahami secara langsung proses penggaliannya. Berbeda ceritanya apabila kalian berada pada Amerika Serikat. Di negara menggunakan titik galian fosil terbesar pada dunia ini wisatawan bisa mencicipi sensasi menggali fosil di sebuah situs dan membawanya pergi buat koleksi eksklusif.

Tercatat ada ribuan situs ekskavasi fosil & benda purbakala yg tersebar pada Amerika Serikat. Beberapa antara lain dibuka buat umum yg merupakan bukan hanya peneliti saja yang sanggup menggali fosil tapi traveler pula. Kegiatan ini sebagai keliru satu cara lain wisata edukasi yg banyak digemari keluarga di negara tersebut. Kamu pun pula mampu ikut paket wisata jenis ini dengan berkunjung ke tempat-tempat berikut ini.

1. U-Dig Fossils, Utah

Tempat pertama yg mampu traveler singgahi buat menggali fosil adalah U-Dig Fossil yang berada di negara bagian Utah dan menjadi galat satu yg paling terkenal di Amerika. Lokasinya berada pada dekat kota Delta yang berjarak kurang lebih 80 km ke arah barat. Di loka ini traveler mampu menggali fosil mereka sendiri yang kebanyakan merupakan fosil berdasarkan Trilobita, makhluk hayati yang mirip pahatan kayu yang hayati sebelum masa dinosaurus. Seperti gambar pada bawah ini contohnya, seorang traveler memamerkan hasil galiannya pada sebuah akun instagram bernama @prrdylady.

Instagram

Fosil-fosil yang berada pada situs penggalian U-Dig Fossil diperkirakan mempunyai umur lebih berdasarkan 521 juta tahun. Tidak sporadis jua traveler yg tiba menemukan fosil langka yg jika dijual mempunyai nilai ekonomi yg sangat tinggi. Tapi sebelum tetapkan datang ke loka ini sebaiknya mengunjungi dulu situs resminya pada u-digfossils.Com. Di sana traveler sanggup melihat jadwal operasional hingga biaya yg wajib dimuntahkan. Karena tempat ini tidak selalu buka sepanjang tahun, dan jadwal operasionalnya selalu ditampilkan di halaman resmi U-Dig Fossil.

dua. Warfield Fossil Quarries, Wyoming

Jika kamu berada di negara bagian Wyoming, poly pilihan loka ekskavasi fosil yang mampu engkau datangi. Tapi berdasarkan sekian poly situs, terdapat satu nama yg paling populer yaitu Warfield Fossil Quarries. Tempatnya berada pada dekat Fossil Lake pada Kota Kemmerer. Dari situs resminya yang dikunjungi Travelingyuk, fosil-fosil yang ditemukan pada sana umumnya berusia 40-60 juta tahun dengan syarat yang sangat baik ketika diawetkan secara alami sang alam.

source]
Segala fakta lengkap mengenai wisata menggali fosil pada loka ini sanggup engkau dapatkan menggunakan mengunjungi halaman resminya pada fossilsafari.Com. Kebanyakan fosil yg ditemukan di sana merupakan fosil ikan beraneka jenis. Menariknya traveler tidak perlu repot melakukan pemesanan secara online apabila mau berkunjung. Cukup datang di hari kerja dan pada lokasi ada pegawai yang akan pribadi menyambutmu dengan membawakan perlengkapan menggali. Tidak hanya itu, mereka pula akan memandumu selama proses ekskavasi agar menerima fosil yang diinginkan.

tiga. Quarry Hill Park, Minnesota

Quarry Hill Park merupakan tempat pada negara bagian Minnesota yg memungkinkan traveler untuk bisa menggali fosil milik mereka sendiri. Destinasi ini berada di Kota Rochester yg memakai 2 gunung kapur super besar menjadi situs penggalian fosil yang umumnya telah berumur lebih menurut 450 juta tahun.

source]
Untuk pertama kali situs galian fosil di sana ditemukan dalam awal abad ke-20 yang mana fosil-fosil yg ditemukan berupa Brachiopoda, trilobita, Cephalopoda & Gastropoda. Apabila traveler ingin menerima fosil dengan kualitas rupawan, mereka bisa memilih buat menggali di situs tambang tua menggunakan konsekuensi mereka harus kotor-kotoran pada medan yang basah. Menurut pedoman yang dituliskan pada halaman resminya www.Qhnc.Org, waktu terbaik berburu fosil di sana adalah waktu hujan lebat lantaran batuan yang menyimpan fosil akan terlihat menggunakan jelas.

4. Mineral Wells Fossil Park, Texas

Ada sebuah loka pada Texas dimana traveler mempunyai kesempatan buat menggali fosil dari aneka macam spesies bahari zaman purba yaitu pada Mineral Wells Fossil Park. Di situs galiannya, ada banyak sekali fosil bulu babi, brachiopoda, tiram, trilobita hingga hiu primitif yg pernah hidup sekitar 300 juta tahun yang lalu.

source]
Seperti situs-situs ekskavasi fosil lainnya yang ada dalam daftar ini, traveler mempunyai kesempatan buat membawa pulang fosil yang mereka temukan pada Mineral Wells Fossil Park, Texas ini. Yang lebih menarik adalah smereka dibebaskan dari biaya masuk alias gratis buat melakukan kegiatan penggalian fosil. Saran menurut pengelola tempat ini merupakan agar traveler membawa bekal minuman yg banyak lantaran lokasi penggalian berada pada loka terpencil yang sangat panas. Tempat ini menerima kunjungan wisatawan setiap hari Jumat hingga Senin mulai pukul 8 pagi sampai senja hari waktu setempat, atau mampu mengunjungi laman resminya pada www.Mineralwellsfossilpark.Com.

lima. Tynsky’s Fossil Fish, Wyoming

Warfield Fossil Quarries bukanlah satu-satunya situs ekskavasi fosil pada Wyoming. Selain tempat itu ada satu lagi yang pula populer di kalangan traveler yakni Tynsky’s Fossil Fish. Fosil-fosil yang banyak ditemukan pada sana diantaranya fosil buaya, kura-kura & juga ikan pari purba. Setiap traveler yang mau menggali sendiri fosil mereka dikenakan tarif sebanyak $55 atau lebih kurang Rp. 755 ribu, mahal memang tapi engkau bisa membawa pergi fosil temuanmu itu.

source]
Pada umumnya fosil yang berada di Tynsky’s Fossil Fish sudah berumur 52 juta tahun. Selain menggali sendiri fosil yg terdapat di lokasi ekskavasi, traveler pula ditawari buat mampir ke Fossil Butte National Monument, sebuah loka dimana mereka akan banyak belajar mengenai dunia antik & bagaimana spesies-spesies ini diawetkan secara alami oleh alam. Terdapat juga pameran interaktif dan pajangan 300 fosil yang akan menambah pengetahuan akan kehidupan masa kemudian jauh sebelum insan hidup di bumi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter