Foto Objek Wisata Ini Diambil Dengan Cara Ilegal Tapi Malah Menghasilkan Gambar yang Luar Biasa

Beberapa tempat wisata mempunyai anggaran yg tegas mengenai cara pengambilan gambar. Aturan-anggaran ini dibentuk untuk menjaga kelestarian objek wisata, pada sisi lain hal ini membatasi traveler mendapatkan gambar yg indah. Namun apa yang dilakukan fotografer Rusia Vadim Mahora & Vitali Raskalovym terbilang sangat nekad. Mereka mendobrak seluruh batas & anggaran buat membawanya ke pada resiko besar buat mendapatkan gambar yg top.

Selama bertahun-tahun dua orang fotografer ini mendedikasikan dirinya buat merogoh gambar tempat wisata berdasarkan sudut yg nir pernah bisa dibayangkan orang lain. Mereka mempertaruhkan keselamatan menggunakan memanjat pada ketinggian serta mengabaikan resiko aturan ketika beraksi. Hasilnya merupakan foto-foto luar biasa yg bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Piramida Agung Giza, Mesir

Piramida Agung Giza merupakan piramida tertua dan terbesar menurut 3 piramida yg berada di Nekropolis Giza, Mesir. Semua foto mengenai piramida yang beredar selalu menampilkan potret bangunan dari sudut rendah tetapi apa yg Anda lihat ini lain berdasarkan dalam yang lain. Piramida Agung Giza tampil dalam sudut jepretan yg lebih tinggi, terperinci saja foto ini diambil menggunakan cara memanjat piramida lain pada sebelah Piramida Agung.

source]

Adalah Vadim Mahora dan Vitali Raskalovym, 2 orang fotografer asal Rusia yg melakukannya. Foto Piramida Agung Giza ini sempat mencuri perhatian global karena cara pengambilannya yg ilegal. Mereka memanjat galat satu piramida & bersembunyi berdasarkan penjaga selama empat jam sesudah lokasi ditutup. Hasilnya bisa dilihat di atas, foto jepretan mereka sangat anggun menampakan sisi tidak selaras berdasarkan Piramida Agung Giza.

2. Katedral Cologne, Jerman

Jauh sebelum aksi nekadnya di Mesir, kedua fotografer ini telah berkecimpung di dunia fotografi ekstrim menggunakan memanjat setiap gedung pencakar langit buat menerima sudut foto yang tidak sinkron. Seperti pada Cologne, Jerman misalnya, mereka memiliki koleksi foto ilegal berdasarkan atas Katedral Cologne yg menjadi keliru satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

source]
Untuk menerima foto menurut sudut ini mereka musti bergabung ke pada kerumunan pengunjung terlebih dahulu sehabis itu mereka kabur dan menyelinap melalui scaffolding atau perancah ketedral. Lewat perancah ini mereka memanjat hingga atap tanpa bantuan keamanan. Tentu output jepretan mereka tidak ada yg mampu menyamainya.

tiga. Shanghai Tower, China

Bangunan tinggi lain yang pernah dipanjat Vadim Mahora dan Vitali Raskalovym merupakan Shanghai Tower. Ini merupakan gedung pencakar langit tertinggi pada China sekaligus tertinggi ke 2 pada global selesainya Burj Khalifa pada Dubai. Mereka nekad tidak hanya memanjat hingga zenit menara dengan tinggi 650 meter saja tetapi beliau terus memanjat memanfaatkan derek konstruksi buat berada di tempat yang lebih tinggi.

source]
Total butuh ketika 20 jam buat berada pada sudut yg mereka inginkan, mulai berdasarkan bermalam pada pada gedung sampai fajar tiba hanya buat mendapatkan gambar berdasarkan gedung Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Center yg terselimuti awan sehingga terlihat seperti pada negeri dongeng.

4. Sagrada Familia, Spanyol

Mungkin traveler sudah tidak asing lagi menggunakan Sagrada Familia, sebuah katedral super megah yg terletak di Barcelona, Spanyol. Katedral karya Antoni Gaudi ini memang sangat populer lantaran proses pembangunannya masih berlangsung sampai kini padahal proses awal pembangunan sudah dimulai dari tahun 1882 silam.

source]
Beberapa sudut foto diambil menurut puncak katedral dengan memberitahuakn pemandangan perkotaan dan struktur bangunan gereja. Mereka jua sempat mengambil gambar dari sudut ekstrim menggunakan cara naik ke perancah yg berketinggian 50 meter berdasarkan puncak katedral. Hasilnya gambar struktur bangunan dari sudut yg belum pernah ditinjau sebelumnya pun mereka dapatkan.

5. Menara Eiffel, Prancis

Objek wisata yg paling poly wara-wiri pada sosial media jua tak luput berdasarkan bidikan kamera dua fotografer asal Rusia tadi. Namun koleksi foto yg mereka miliki niscaya dalam posisi yang anti mainstream. Setelah sempat mengabadikan foto Menara Eiffel berdasarkan atap gedung lebih kurang yang jarang dapat diakses wisatawan di Paris, mereka melakukan aksi yang lebih gila.

source]
Mereka naik ke puncak menara, meski atraksi ini bisa dilakukan seluruh wisatawan tetapi mereka selangkah lebih jauh pada memposisikan diri supaya memperoleh gambar yg mereka ingini. Mereka memanjat lagi ke bagian atas & duduk tepat pada pinggir puncak menara buat memotret gambar perkotaan. Jangan meniru adegan ini guys.

6. Ping An Financial Center, China

Foto ini dia diambil sehabis video memanjat Shanghai Tower yg mereka unggah pada Youtube begitu terkenal. Bangunan yang belum selesai dibangun ini akan sebagai menara tertinggi kedua pada dunia yang direncanakan selesai dalam tahun 2016. Adalah Ping An Financial Center, menara dengan tinggi 660 meter yang terletak pada Shenzen, China yg menjadi objek bidikan kamera mereka.

source]
Mereka mengambil foto ini tepat dalam seremoni tahun baru China. Mengingat gedung masih pada termin pembangunan, mereka memanfaatkan lintasan konstruksi untuk mampu hingga pada zenit. Bukan puncak gedung yg menjadi loka buat memotret, tetapi mereka mengabadikan perkotaan kurang lebih menurut zenit rangka baja konstruksi yg mereka panjat tanpa seutas tali pengaman.

7. Jembatan Akashi-Kaikyo, Jepang

Jembatan Akashi-Kaikyo berada di atas selat Akashi, Jepang dan menghubungkan Maiko pada kota Kobe dengan kota Awaji pada pulau Awaji. Jembatan yg membentang sepanjang 1990 meter ini tercatat sebagai jembatan gantung terpanjang pada global. Keindahan arsitekturnya membuat wisatawan sampai fotografer tertarik buat mengabadikan gambar jembatan ini.

source]
Begitu jua menggunakan Vadim Mahora & Vitali Raskalovym, mereka tiba ke Jepang untuk berburu foto jembatan ikonik tersebut tentu menggunakan cara khas mereka yang penuh dengan resiko & pelanggaran beberapa aturan keselamatan. Mereka memanjat tiang penyangga jembatan setinggi 250 meter melalui kabel penopang dan menerima gambar di atas.

Itulah beberapa foto yang diambil dengan cara ilegal sang dua fotografer berasal Rusia, Vadim Mahora & Vitali Raskalovym. Meski gambar yang didapatkan terlihat anggun namun resiko yg dihadapi setiap sesi pengambilan gambar sangat akbar, oleh karena itu mereka nir menyarankan orang lain meniru cara mereka.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter