Gili Trawangan? Ngawur Ini Gili Labak di Madura!

Jika Anda berfikir buat menikmati liburan di pulau kecil berpasir putih & berombak tenang hanya sanggup mampu dilakukan di Gili yang terdapat pada Lombok maka Anda harus datang ke gili yang satu ini. Ini bukan Gili Trawangan bukan jua Gili Air atau Gili Meno, inilah nirwana tersembunyi di Sumenep, Madura bernama Gili Labak.

Gili Labak, namanya mulai mencuat ketikan estetika pulau mungil seukuran lapangan bola ini mulai menghiasi media sosial. Tak banyak yang menduga jika perairan Madura mempunyai pulau kecil/ gili yang sangat latif. Selama ini traveler hanya memahami jika gili yang paling latif merupakan gili-gili yang terdapat di pulau Lombok. Nyatanya kehadiran Gili Labak membalikkan berita tersebut.

source]
Jika kita balik ke masa lima tahun yg lalu, tak ada yang mengenal Gili Labak. Hanya nelayan yang singgah ke pulau ini untuk menjemur ikan yang tahu keberadaannya. Namun seiring kedatangan para traveler yg senang petualangan maka keindahan alam Gili Labak mulai dikenal wisatawan. Hamparan pasir putih menggunakan bahari yang tenang seakan menciptakan sebuah kolam renang raksasa yang siap buat dijadikan arena berenang, snorkeling bahkan menyelam.

Keindahan Gili Labak mampu disejajarkan dengan Gili Trawangan. Pulau ini mini bisa dijelajahi tidak sampai satu hari, pasir pantainya putih, lautnya hening menggunakan air yang sangat jernih. Semua estetika ini akan menciptakan Anda betah berlama-usang pada pulau tropis nan eksotis ini. Tetapi yang perlu diingat Anda harus membawa bekal kuliner karena tidak terdapat warung makan di kurang lebih pulau.

source]
Untuk menuju Gili Labak lumayan membutuhkan waktu yang relatif lama , lebih kurang 3 jam dari Pelabuhan Kalianget yg berada di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Harga sewa kapal buat 10 penumpang terdapat pada kisaran Rp. 800 ribuan. Sebaiknya Anda berkunjung bersama rombongan agar dapat menekan biaya sewa kapal.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter