Hati-Hati 9 Negara Ini Tercatat Miliki Tingkat Kriminalitas Tertinggi

Setiap tahunnya, PBB merilis data yang berisi daftar negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi. Bukan buat menakut-nakuti, keterangan ini justru bermanfaat agar wisatawan lebih waspada ketika berkunjung ke negara tadi.

Bagi pemerintah setempat, data ini juga berguna buat menaikkan pelayanan publik dan taraf keamanan negara. Nah, coba cek apakah tujuan liburan Anda berikutnya terdapat di daftar negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi ini dia.

1. Ethiopia

Ethiopia [image source]
Ethiopia [image source]
Negara satu ini masuk kategori berbahaya lantaran tingginya angka perang & kriminalitas. Setiap tahunnya, dilaporkan lebih berdasarkan dua.000 orang mati karena kecelakaan lalu lintas dan agresi teroris, serta lebih dari 1.200 wanita mengalami penyiksaan dan pelecahan seksual.

2. Uganda

Uganda [image source]
Uganda [image source]
Uganda adalah negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, mencapai 92%. Tak hanya itu saja, kejahatan pada jalanan & pelecehan seksual jua semakin acapkali terjadi pada beberapa tahun terakhir.

tiga. Zambia

Zambia [image source]
Zambia [image source]
Zambia dikenal menjadi negara dengan penduduk yg secara umum dikuasai tidak mampu mengenyam pendidikan formal. Akibat hal tersebut, banyak penduduk lokal yg hidup tanpa pemasukan setiap bulannya. Hal ini dianggap sebagai penyebab utama tingginya nomor kriminalitas di Zambia.

4. Korea Selatan

Korea Selatan [image source]
Korea Selatan [image source]
Beberapa tahun terakhir, Korea Selatan menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di dunia karena demam K-Pop. Tetapi ternyata, tingkat kriminalitas di Negeri Gingseng ini relatif tinggi, sebagai akibatnya wisatawan asing perlu lebih waspada saat menginjakkan kaki pada sana.

5. Italia

Italia [image source]
Italia [image source]
Italia adalah surganya kuliner & menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di global. Sayangnya, pemerintah Italia gagal menangani perkara kriminalitas. Sehingga banyak laporan tindak kriminal yang masuk, terutama berdasarkan para wisatawan asing. Daerah Italia bagian selatan adalah yg paling parah menggunakan tingkat penghilangan nyawa dan pemerkosaan tertinggi.

6. Afrika Selatan

Afrika Selatan [image source]
Afrika Selatan [image source]
Afrika Selatan merupakan surganya petualangan alam liar. Sayangnya, negara ini jua sebagai sarang perampok & gangster yang jumlahnya semakin tinggi 70% di tahun 2014. Korban terbanyak dari tindak kriminal di Afrika Selatan merupakan para wisatawan asing.

7. Polandia

Polandia [image source]
Polandia [image source]
Polandia tercatat sebagai negara menggunakan tingkat street crimes tertinggi. Di negara multikultural ini, lebih berdasarkan 0.5 juta orang menjadi korban kejahatan jalanan setiap harinya. Mulai berdasarkan pencopetan, serangan mafia, hingga tindak pelecehan seksual.

8. Kanada

Kanada [image source]
Kanada [image source]
Dalam beberapa tahun terakhir, Kanada mengalami penguatan ekonomi yang cukup baik. Sayangnya, hal ini tak diimbangi menggunakan aksi pemerintah pada menangai perkara kriminal seperti pembunuhan, perampokan, pemerkosaan & penyelundupan.

9. Amerika Serikat

Amerika Serikat [image source]
Amerika Serikat [image source]
Dunia mengenal Amerika sebagai negara super power, terutama pada hal ekonomi. Tapi di ketika yang sama, penduduk Amerika juga menghadapi kasus kriminalitas yang cukup menyulitkan.Penyelundupan dan ulah gangster sebagai pekerjaan tempat tinggal terbesar pemerintah Negeri Paman Sam.

Meski demikian, beberapa negara pada daftar tadi permanen menarik minat wisatawan berdasarkan aneka macam belahan global. Anda tentu saja jua permanen mampu mengunjungi negara-negara tadi ketika liburan. Akan tetapi, persiapkan segala sesuatunya secara matang & bekali diri Anda menggunakan berbagai informasi terkait negara tujuan. Jangan lupa simpan nomor telepon penting supaya sanggup segera meminta donasi waktu mengalami hal yg nir diinginkan.

 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter