Ini Lho Penampakan Gedung yang Bakal Menggeser Rekor Burj Khalifa

Adanya gedung tertinggi pada global kelihatannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi negara yang memilikinya. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya negara yang masuk ke dalam persaingan pembangunan gedung tertinggi di global. Dalam empat tahun mendatang pun rencananya akan hadir sebuah gedung pencakar langit baru yang menggebrak global arsitektur pada hal ketinggian. Gedung baru ini akan mempunyai tinggi 1 kilometer!

Makkah Royal Clock Tower Hotel, Shanghai Tower, Taipei 101, & Burj Khalifa adalah sederet nama gedung pencakar langit yg memiliki ketinggian luar biasa. Pada ketika peresmiannya gedung-gedung tadi sempat mengenyam gelar menjadi yg tertinggi di jagad raya sebelum akhirnya silih berganti saling mengalahkan. Kini nir usang lagi, rekor yang buat sementara hingga ketika ini dipegang oleh Burj Khalifa pada Dubai bakal mendapatkan saingan berdasarkan Kingdom Tower pada Jeddah.

Instagram

Menurut pemberitaan yang dikutip Travelingyuk berdasarkan CNN, Kingdom Tower atau pula dikenal dengan Jeddah Tower pada ketika peresmiannya pada tahun 2020 akan memiliki tinggi sekitar 1000 meter. Tentu ini akan mengalahkan rekor yg sekarang dipegang oleh Burj Khalifa dengan ketinggian 828 meter yang berarti gedung ini lebih tinggi 172 meter.

Instagram

Menurut planning, Jeddah Tower akan terbagi ke dalam 170 lantai yg akan difungsikan menjadi hotel, tempat kerja dan jua apartemen. Menariknya, gedung ini dibangun menghadap ke Laut Merah sehingga bisa dibayangkan ketika telah jadi nanti penghuni gedung tadi akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah.

Kini proses pembangunan gedung super tinggi ini sedang berlangsung & sudah mencapai 26 lantai. Gambaran proses pembangunan gedung pencakar langit ini bisa kalian lihat dalam foto pada atas. Apabila semua proses berjalan lancar maka diperkirakan pembangunan tersebut akan rampung dalam tahun 2020 mendatang.

Instagram

Selain mempunyai berukuran yang wah serta desain yg glamor, pembangunan gedung Kingdom Tower ini juga menelan porto yang relatif fantastis. Diperkirakan pihak pengembang menggelontorkan dana sampai USD dua,24 miliar buat pembangunannya. Kita tunggu saja seperti apa rupa sesungguhnya berdasarkan calon gedung tertinggi pada muka bumi ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter