Ini Nyata Air Terjun Cantik Mirip Niagara ini Berada di Bantar Gebang!

Siapa bilang bila wilayah Bantar Gebang hanya berisi tempat pembuangan sampah yg kumuh & bau. Jika Anda mau melipir sedikit, tak jauh dari sana terdapat air terjun yang manis bahkan lebih seperti dengan Air Terjun Niagara yg telah tersohor di global, namun dalam versi yg kecil. Tidak percaya? Ikuti ulasan berikut ini.

Melongok berdasarkan situs resmi Pemerintah Kota Bekasi, air terjun ini bernama Curug Parigi & terletak pada Bantar Gebang, sebuah kecamatan yg berada pada kota tadi. Secara generik masyarakat luas mengenal tempat ini dari pemberitaan media yg selalu menyoroti syarat pembuangan sampah yang nampak kotor, kumuh & bau.

source]
Tapi dibalik itu seluruh terselip satu estetika alam berupa air terjun yg tidak banyak diketahui traveler. Berada pada alan Raya Narogong, nir jauh dari TPU Bantar Gebang terdapat sebuah miniatur dari Air Terjun Niagara pada Amerika Serikat pada bentuk Curug Parigi. Air terjun ini cukup populer pada kalangan rakyat lebih kurang sebagai tujuan berwisata yg murah meriah.

Curug Parigi sanggup dijumpai di belakang komplek perumahan Villa Nusa Indah lima. Kawasan air terjun ini dilingkupi pepohonan rimbun sebagai akibatnya tak nampak bahwa lokasinya sangat dekat dengan pemukiman rakyat. Namun sebaliknya, jika dilihat dari ketinggian terlihat bahwa Curug Parigi memang berada sangat dekat menggunakan perkotaan.

Curug Parigi merupakan permata yang berada di dekat TPA Bantar Gebang foto by @teguhstay/Instagram
Curug Parigi adalah permata yg berada pada dekat TPA Bantar Gebang foto by @teguhstay/Instagram

Yang berakibat air terjun ini unik merupakan karakteristiknya yg tidak selaras dengan air terjun kebanyakan. Biasanya air terjun memiliki ketinggian beberapa puluh bahkan ratusan meter namun Curug Parigi hanya mempunyai ketinggian kurang lebih 2 meter saja tetapi memanjang yang membuatnya nampak seperti menggunakan Air Terjun Niagara dengan versi yang lebih mini .

Pun demikian keindahan Curug Parigi permanen nir mampu dilihat sebelah mata. Meski selama ini keindahan ini baru dinikmati warga sekitar namun tempat ini berpotensi menjadi tujuan wisata alternatif pada daerah Jawa Barat buat melarikan diri dari penatnya kehidupan perkotaan. Di sana Anda mampu berenang dan bermain air sepuasnya. Tidak percaya? Datang & buktikan sendiri ke sana.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter