Ini Tempat di Pacitan yang Bikin Kamu Keren di Instagram

Kalau liburan ke Pacitan jangan lewatkan buat berkunjung ke Pelabuhan Tamperan. Disini engkau bisa hunting foto yang bikin engkau nampak keren di instagram. Tidak percaya, lihat nih sisi-sisi eksotisnya, dijamin kamu bakal kepincut buat datang pribadi ke lokasi.

Pelabuhan Tamperan terletak di ujung barat berdasarkan Pantai Telang Ria, sebuah pantai yang paling terkenal pada Pacitan. Pantai ini berada nir jauh menurut pusat kota, apabila ditarik dengan garis lurus pantai ini hanya berjarak kurang menurut empat kilometer berdasarkan alun-alun kota. Oleh karena itu pantai ini menjadi tujuan primer bagi warga Pacitan buat menghabiskan akhir pekan maupun libur nasional.

Pelabuhan Temperan [image source]
Bagi anak muda, terdapat satu spot menarik di pantai Teleng Ria yang sebagai lokasi buat foto-foto yaitu daerah Pelabuhan Tamperan. Tempat ini mampu dijangkau melalui 2 rute, pertama lewat jalan primer pantai Teleng Ria lalu menyeberangi jembatan yang terdapat di sisi barat pantai atau cara kedua menggunakan lewat jalan Pacitan-Solo lalu ambil jalur menuju pelabuhan Tamperan.

Pelabuhan Temperan [image source]
Pelabuhan ini sedang dalam tahap pembangunan, dalam beberapa titik traveler dihentikan buat mendekat lantaran poly aktivitas proyek sedang berlangsung. Calon pelabuhan baru yang masih sedang dalam tahap reklamasi inilah yg kemudian menjadi tempat foto kece. Di pinggiran pelabuhan ini poly tumpukan breakwater atau pemecah ombak.

Pelabuhan Temperan [image source]
Mungkin bagi tarveler yg sudah pernah jalan-jalan berkeliling kabupaten Kulon Progo akan teringat dengan Pantai Glagah. Pantai di galat satu kabupaten di Yogyakarta ini memang begitu terkenal dengan gugusan pemecah ombaknya & suasana senja yg indah. Kalau pemecah ombak yg terdapat di pelabuhan Tamperan Pacitan ini lebih cocok sebagai spot hunting sunrise karena posisinya yang terdapat pada ujung barat.

Pelabuhan Temperan [image source]
Traveler bisa tiba dalam pagi buta sebelum surya terbit. Itulah ketika terbaik buat menikmati indahnya sunrise yg perlahan muncul dari balik Gunung Lima. Di ujung selatan masih ada mercusuar berwarna merah yg dipakai sebagai penanda nelayan saat melaut pada malam hari. Mengambil angle foto berdasarkan tempat ini juga membuat gambar yang epik.

Nama Wisata : Pelabuhan Tamperan

Lokasi : Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Related Posts

Subscribe Our Newsletter