Inilah Majalengka dengan “Green Canyon”-nya Yang Mempesona

Saat Cukang Taneuh di Ciamis naik daun menggunakan julukannya menjadi Green Canyon, tempat ini mendapatkan saingan menggunakan julukan yang sama. Pesaingnya berasal berdasarkan Majalengka berupa Curug Ibun Pelangi yg berada di punggung Gunung Ciremai. Ke Majalengka, harus hukumnya tiba ke loka ini.

Dalam satu tahun terakhir, pariwisata Kabupaten Majalengka tengah menggeliat. Kawasan yg sebagai penekanan & buruan traveler pada sana adalah di punggung Gunung Ciremai. Di sana tersimpan sebuah keindahan alam yang lagi digandrungi para traveler pecinta alam. Traveler yang pernah datang ke lokasi sampai menyebut wilayah tersebut sebagai Grand Canyon atau Green Canyon.

source]
Green Canyon ini sebenarnya suatu daerah yg terdiri berdasarkan gua, sungai dan air terjun yang bernama Curug Ibun Pelangi. Lokasinya berada pada Desa Sukadana, Kecamatan Argapura. Kini foto-foto destinasi ini sudah berkelana pada global maya di mana siapa saja mampu mengaksesnya sebagai akibatnya ramai jua pengunjung yang datang ke sana.

Meski buat menjangkau ke lokasi dibutuhkan perjuangan yang tidak mengecewakan melelahkan lantaran tempatnya yang belum tersentuh pembangunan tetapi tidak menyurutkan minat traveler buat datang & menikmati keindahan alamnya. Tentu trekking menggunakan jalan kaki merupakan satu-satunya cara buat bisa menjangkau ke lokasi.

Lokasinya yang berada pada punggung Gunung Ciremai membuat suasana di sana sangat sejuk dan terkesan dingin. Air yang mengalir menuju Curug Ibun Pelangi ini dari menurut Sungai Cilogkrang. Sepanjang genre sungai ini akan terlihat dinding tebing yang terbentuk menurut aliran lava yang sudah membeku selama jutaan tahun. Nama Ibun Pelangi sendiri berasal menurut penyebutan masyarakat atas fenomena cipratan air terjun yang terkena sinar mentari & menampilkan biasa cahaya seperti pelangi.

source]
Meskipun belum terkelola dengan aporisma tetapi jangan khawatir buat urusan kuliner. Sebab tidak jauh berdasarkan lokasi masih ada warung makan milik masyarakat sekitar, Anda bisa mampir buat melepas dahaga atau makan di sana. Tips menuju ke lokasi, poly-banyaklah bertanya dalam warga sekitar lantaran belum banyak papan penunjuk arah menuju ke lokasi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter