Kabupaten Karanganyar Memang Keren Patung Semar Saja Bisa Jadi Objek Beken

Kabupaten Karanganyar sangat menonjolkan keindahan alamnya sebagai magnet primer buat mendatangkan pengunjung. Terang saja soalnya daerah ini tampaknya memang terlahir dengan segudang pesona alam yg mempesona. Sedikit sentuhan saja telah menaruh imbas yg luar biasa bagi setiap obyek wisata disana. Yang bikin salut adalah, patung tokoh Punokawan dalam pewayangan yaitu Semar di tengah taman mampu jadi destinasi yang poly dikunjungi.

Berbicara tentang Kabupaten Karanganyar pada Jawa Tengah memang nir tanggal dari berbagai obyek wisata alam & bangunan peninggalan zaman kerajaan Majapahit. Sebut saja mulai menurut Air Terjun Grojogan Sewu, Air Terjun Jumog, Candi Sukuh, hingga Candi Cetho seluruh adalah loka keren yg terdapat di Karanganyar dan telah memiliki tempat tersendiri pada hati para pengunjung.

instagram

Tetapi menurut sekian loka menarik yang sanggup dikunjungi pada daerah ini terselip satu nama yg mencuri perhatian yaitu Patung Semar. Apa yg unik menurut patung ini? Yang paling kentara & dapat dipandang adalah ukurannya. Ukuran patung Semar ini sangat akbar dan dibangun pada posisi duduk bersila di atas batu menggunakan keliru satu tangannya memilih arah eksklusif.

instagram

Patung Semar bisa traveler jumpai pada dusun Nigasan, desa Salam, kecamatan Karangpandan. Tidak sulit buat menemukannya karena patung ini berada di sebuah taman yg terletak pada pinggir jalan raya Solo-Tawangmangu. Kebanyakan traveler dari Solo akan mampir ke taman ini dulu sebelum melanjutkan bepergian ke Tawangmangu.

Menurut beberapa asal yang kompeten, Patung Semar ini dibangun pada tahun 1982 & dilengkapi menggunakan tiga taman diantaranya taman Esmoyo, Brojonoyo, dan pelataran Semar. Tempat ini nir hanya dikunjungi pada siang hari saja. Beberapa traveler sengaja tiba malam hari waktu cuaca cerah buat mengabadikan potret patung super besar menggunakan latar belakang milky way yg keren.

source]
Adalah pilihan yg tepat waktu jalan-jalan di Kabupaten Karanganyar kemudian meluangkan waktu untuk mampir ke taman ini. Kalian bisa rehat sejenak sembari menikmati pemandangan lebih kurang Patung Semar yg asri. Apalagi buat masuk ke taman tidak dipungut porto alias gratis. Traveler hanya diwajibkan membayar retribusi parkir saja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter