Kebun Bunga di Prancis? Bukan Ini Desa Rurukan Tomohon!

mengenai yg akan terjadi esok engkau mampu menganggapnya sebagai sebuah kejutan. Jangan pernah berhenti berharap akan estetika di ketika kita membuka mata seusai tidur. Apalagi bila engkau sedang berada di Tomohon, kota penuh nostalgia & segela tentang kecantikan alam.

Siapa coba yg tidak kepingin bangun pagi menggunakan pemandangan keren misalnya di pada foto di bawah imo? Wajah alam yg super duper manis ini sanggup kamu temukan jika berlibur ke Desa Rurukan dbagian menurut objek wisata Tomohon. Dijamin deh seluruh kasus dan kepenatan pada hayati akan hilang seketika apabila kamu menghabiskan liburan pada sana.

Wisata kurang lebih Rurukan [image source]
Dua hal yang paling terkenal dari Kota Tomohon selama ini yaitu Festival Bunga dan Pasar Tomohon yg menjual daging fauna-hewan nir biasa. Tapi siapa sangka bila di dalamnya masih terselip surga yg traveler pun masih sporadis menyapa. Adalah Desa Rurukan, daerah agrowisata yg keindahannya tiada 2 pada dunia. Kamu harus tiba ke sana suatu hari nanti.

Wisata sekitar Rurukan [image source]
Rurukan terbagi menjadi 2 wilayah yakni Desa Rurukan & Rurukan Satu. Desa Rurukan terkenal memiliki perkebunan sayur mayur yang fertile. Hal ini didukung sang posisi geografisnya yang berada di dataran tinggi tepatnya terdapat pada kaki Gunung Mahawu. Selain berkontribusi dalam kesuburan tanah, lokasi ini juga menaruh udara yang sejuk & tak sporadis berkabut.

Rurukan di Tomohon [via]
Sunrise pada Desa Rurukan memang kampiun, engkau bisa bangun pagi menggunakan disambut bunga-bunga bermekaran serta hamparan perkebunan sayur yang dibentuk secara terasiring. Sejauh mata memandang yang terlihat hanya bunga dan sayur bak permadani berwarna-warni yang menyejukkan mata. Seperti diketahui bahwa kota Tomohon merupakan pembuat utama bunga pada Sulawesi Utara.

Desa Rurukan, Tomohon [image source]

Kalau telah berada di Desa Rurukan lanjutkan perjalanan menuju Bukit Temboan akan tetapi pastikan engkau datang sebelum fajar karena suguhan primer di sana adalah munculnya mentari menurut pulang bukit yang menawan. Dari bukit ini nampak kentara danau Tondano, Gunung Klabat dan Selat Lembeh. Energi yang terkuras sanggup diisi ulang pada bukit ini.

Keindahan Desa Rudukan [image source]
Traveler nir perlu susah payah buat sanggup menikmati segala keindahan di Desa Rurukan lantaran akses menuju ke sana sangatlah mudah. Dari Kota Manado, bepergian mampu ditempuh selama 1 jam saja dengan tunggangan bermotor. Angkutan generik pun jua telah tersedia sebagai akibatnya memudahkan traveler yang tiba berdasarkan jauh buat mengakses Desa Rurukan. Tarif angkutan umum pun cukup terjangkau yg tidak akan menguras kantong.

Nama loka : Agrowisata Rurukan
Lokasi : Desa Rurukan, Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara

So, tunggu apalagi buruan traveling & rasakan tempat wisata Tomohon dengan cara yang lebih seru.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter