Kota-Kota di Asia Dengan Akomodasi Termurah Untuk Liburan Akhir Tahun

Nilai tukar dolar yg cenderung tinggi sepanjang tahun ini nampaknya nir menjadi kendala traveler buat tetap plesir ke luar negeri. Banyak cara buat mengakali hal tersebut salah satunya merupakan dengan mengubah tujuan traveling sebagai kota-kota pada lingkup Asia saja menggunakan pertimbangan biaya traveling yg masih wajar dan akomodasi yg masih mampu dijangkau.

Belum usang ini situs pencarian traveling & akomodasi, TripAdvisor merilis peringkat TripIndexnya tentang destinasi liburan terbaik di Asia. Berikut ini daftar kota-kota di Asia yang mempunyai harga akomodasi paling murah yg berlaku bila kamu memesan trip selama seminggu mulai berdasarkan 1-8 Desember 2015.

1. Kuala Lumpur, Malaysia

Kota paling murah di peringkat pertama merupakan Kuala Lumpur, Malaysia. Banyak akomodasi pada sana dengan harga yg miring namun nyaman ditinggali bahkan banyak jua penginapan yang memberikan harga backpacker dengan kualitas koper. Secara generik biaya akomodasi di sana kurang lebih Rp. 670 ribu bahkan dengan menambah sedikit biaya traveler telah mampu menginap pada hotel bintang 4 & 5.

Instagram

Berdasarkan data yg dirilis TripAdvisor, porto kunjungan selama seminggu termasuk tiket pesawat memiliki rataan harga 26% lebih murah dibanding waktu yang sama dalam tahun kemudian. Pada tahun 2014, rata-homogen biaya akomodasi buat tinggal pada Kuala Lumpur mencapai Rp. 910 ribu per malam. Apabila itu berlaku sekarang maka traveler bisa memesan hotel berbintang menggunakan kualitas kelas wahid.

2. Hanoi & Ho Chi Minh City, Vietnam

Hanoi dikenal menjadi destinasi wisata sejarah pada Vietnam cukup menarik perhatian traveler untuk berkunjung ke sana termasuk menikmati akhir tahun. Sebetulnya cukup sulit menerima akomodasi kelas berbintang yang murah seperti di Kuala Lumpur. Tapi bukan berarti hotel murah nir tersedia di sana nyatanya TripAdvisor merilis data bahwa tarif rata-homogen akomodasi pada kota ini pada akhir tahun hanya sekitar Rp. 688 ribu.

Bukan cuma itu, bila engkau sedikit blusukan poly pilihan penginapan yang murah bahkan sanggup ditawar. Kalau beruntung engkau sanggup mendapatkan harga menarik hingga Rp. 250 ribu per malam misalnya yg ditawarkan Hanoi Charming Hotel. Traveler nir perlu berburuk sangka dulu dengan kualitas yang ditawarkan. Dengan mempertimbangkan hasil review tamu yg pernah tinggal pada sana TripAdvisor berani memberi penilaian 4,5 menurut total lima bintang buat hotel ini.

Instagram

Selain Hanoi, Vietnam juga mengirim delegasinya sebagai kota dengan akomodasi paling murah yaitu Ho Chi Minh City. Di kota yang terkenal dengan tur sungai Mekongnya ini mempunyai segudang penginapan murah yg memanjakan traveler baik yang berkantong tebal maupun yg pas-pasan.

Rata-homogen akomodasi yang terdapat pada Ho Chi Minh City mematok tarif sekitar Rp. 772 ribu buat kelas hotel berbintang. Tetapi bila engkau lihai ada penginapan-penginapan lainnya yang bisa ditawar, sama seperti pada Hanoi. Salah satunya adalah Minh Chau Hotel yg menunjukkan tarif menginap Rp. 348 ribu per malam.

3. Jakarta, Indonesia

Umumnya wisatawan asing yg datang ke Indonesia datang melalui Jakarta sebelum akhirnya menuju ke kota-kota tujuan berplesiran mereka. Sebagai galat satu gerbang primer pariwisata, Jakarta tentu dilengkapi dengan aneka akomodasi dari yang berkelas hingga yang kualitas standar. Nampaknya tarif akomodasi pada ibukota negara ini lebih murah dibanding kota-kota pada negara lain di Asia.

Instagram

TripAdvisor mencatat bahwa rata-rata porto akomodasi di Jakarta kurang lebih Rp. 791 ribu dalam akhir tahun ini. Hal tadi menampakan penurunan sebesar 32% dibanding saat yg sama pada tahun lalu yang ada dalam kisaran harga Rp. 960 ribuan. Pun demikian bagi yg butuh penginapan glamor mampu memilih The Ritz-Carlton Jakarta yang mematok harga Rp. Dua,dua juta per malam.

4. Bangalore & New Delhi, India

Sama Seperti Vietnam, India juga menempatkan dua kotanya dalam daftar kota berakomodasi paling terjangkau diantara kota-kota lainnya pada Asia. Yang pertama adalah Bangalore, penginapan-penginapan yang ada di kota tersebut mempunyai rataan tarif rp. 820 ribu per malam meski terdapat juga penginapan untuk backpacker seperti Trinity Suites yang menawarkan tarif Rp. 500 ribu per malam. Satu-satunya hal yang mahal berdasarkan kota ini merupakan biaya penerbangan menuju ke sana yg masuk dalam daftar penerbangan termahal di global.

Instagram

Sedangkan kota lainnya yang punya akomodasi murah merupakan New Delhi. Biar kotanya populer padat, sumpek & macet tetapi tidak pernah kehilangan daya tariknya buat menggaet wisatawan buat berkunjung. Hal ini mungkin ditentukan oleh biaya akomodasi yang ringan pada kantong. Rataan harga menginap pada kota ini adalah kurang lebih Rp. 835 ribu per malam.

5. Chiang Mai & Bangkok, Thailand

Di urutan berikutnya terdapat dua kota dari negara yang menjadi raja pariwisata di Asia Tenggara yaitu Thailand. Kota pertama merupakan Chiang Mai yg sebagai tujuan berbelanja dan menjelajahi candi-candi antik. Di kota tersebut traveler bisa dengan gampang menemukan akomodasi yang sangat murah. Seperti misalnya Varada Place, yang menerima peringkat 4.5 di TripAdvisor hanya menawarkan tarif menginap sebanyak Rp. 235 ribu per malam. Kalau secara keseluruhan rata-rata akomodasi pada kota ini merupakan kurang lebih Rp. 864 ribu per malam.

Instagram

Berbeda dengan Bangkok, meski termasuk dalam daftar kota menggunakan akomodasi termurah di Asia namun porto penginapan di sana lebih mahal ketimbang di kota Chiang Mai. Hal ini lumrah terjadi mengingat Bangkok merupakan sentra pariwisata di sana. Tetapi bukan berarti backpcker tidak sanggup menemukan penginapan murah. Ada Bangkok Loft Inn yg menunjukkan penginapan menggunakan harga rp. 400 ribuan saja. Atau jika mau yang glamor malah lebih banyak pilihan tentu dengan tarif berjuta-juta.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter