Lari Maraton Melintasi Hutan Amazon Berani Ikut?

Hadirnya event tahunan di suatu daerah turut andil pada menaikkan kunjungan turis ke daerah tadi. Event tadi umumnya dituangkan pada bentuk olahraga yg salah satunya adalah lomba balap lari jarak jauh atau yang dikenal dengan lari maraton. Di Brasil mempunyai lomba maraton yang paling berbahaya di muka bumi bernama UVU Jungle Marathon.

Bayangkan berlari sejauh 10 km saja telah bikin ngos-ngosan, UVU Jungle Marathon malah memiliki jarak tempuh antara 100-200 km. Trek yg digunakan bukan jalan mulus misalnya pada arena balap lari atau jalan raya tapi Hutan Amazon. Pantaslah jika kegiatan ini sebagai yang paling berbahaya pada dunia.

source]
Ditengok Travelingyuk berdasarkan situs resmi UVU Jungle Marathon, kegiatan ini dilakukan setiap tahun & digelar pada daerah Para, Brasil dengan melintasi Hutan Amazon dengan jarak total 100 sampai 200 kilometer yg terbagi dalam dua kategori. Pertama kategori 4 etape menggunakan total jarak tempuh 127 km dan ke 2 kategori 6 etape sejauh 254 kilometer.

Perlombaan ini tidak hanya sekedar membutuhkan fisik yg prima tapi jua wajib bertenaga dan tahan banting sebab seluruh orang tahu bahwa Amazon merupakan hutan paling liar & berbahaya di global. Para peserta bisa saja berhadapan menggunakan fauna liar misalnya ular atau bahkan ikan piranha karena trek tak selalu pada daratan tetapi mereka jua akan menyeberangi sungai & rawa-rawa.

Saat program berlangsung, panitia penyelenggara hanya menyediakan tempat beristirahat, air minum & indera keselamatan. Untuk urusan kuliner peserta diwajibkan buat membawa bekal sendiri-sendiri. Lantaran kerasnya trek yang harus dilewati tak jarang peserta yg wajib menerima perawatan medis.

Penyelenggaraan UVU Jungle Marathon ini sebagai bentuk aktivitas amal yang mana hasilnya akan disumbangkan pada Action of Brazil’s Children Trust, sebuah organisasi yg menaruh bantuan pada anak-anak jalanan di Brasil. Tahun ini program maraton akan diselenggarakan pada lepas 1-10 Oktober 2015. Berminat mendaftar atau cuma sekedar menonton?

Newest Older

Related Posts

Subscribe Our Newsletter