Macam-Macam Gaya Orang Indonesia yang Mendadak Bule di Pulau Dewata

Objek wisata Bali, menjadi ujung tombak pariwisata Indonesia pasti banyak dikunjungi traveler asing. Tidak kaget jika kemudian kehidupan pada Pulau Dewata khususnya loka wisata Bali yg menjadi basis berkumpulnya bule terlihat lebih semarak mirip kehidupan pada global barat. Pemandangan orang-orang bertank top, singlet bahkan bikini adalah hal wajar disana bahkan orang Indonesia sekalipun jadi ikut-ikutan bergaya demikian.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Bandung, Kota Kembang Yang Selalu Dikenang

Memang jikalau traveler telah berada pada Bali maka bebas melakukan apa saja. Praktis hanya terdapat dirinya sendiri yg sanggup mengontrol apa yg mau dilakukan atau tidak. Pulau Seribu Pura ini memang menaruh kebebasan pada siapa saja yg berkunjung termasuk pada hal berpakaian. Hanya pada sanalah traveler domestik yg notabene warga negara Indonesia tidak dicermati aneh jika berjalan-jalan pakai baju kecil. Maka muncullah kata mendadak bule, lantas apa saja macam-macam gaya orang Indonesia waktu liburan pada Bali?

1. Kayaknya Orang Indonesia Punya Kostum Khusus Edisi Bali yang Hanya Dipakai di Pulau Ini

Saat traveler domestik liburan pada Bali banyak sekali sandang-sandang unik yang mereka kenakan hanya buat tampil eksis. Kelihatannya mereka punya pakaian khusus edisi liburan pada Bali yang hanya mereka pakai jika datang ke sana saja. Misalnya nih, banyak orang Indonesia yang lalu memakai baju serba terbuka seperti tank top berdada rendah, hot pants sampai gunakan bikini.

Kostum [image source]
Belum tentu juga sandang misalnya itu akan mereka kenakan saat liburan pada pantai yg terdapat di kotanya atau kota lain selain pada Bali. Ternyata model pakaian yg bervariasi ini jua dilakukan cewek-cewek berhijab lho. Mereka pergi ke pantai memakai summer dress dengan dalaman kaos berlengan panjang ditambah legging berbahan mengkilap berwarna-warni. Traveler lokal yang mendadak bule misalnya ini terlihat banget gayanya meski dari kejauhan lantaran kadang-kadang nampak menurut paras dan tingkahnya bila mereka nir nyaman atau nir biasa memakai sandang seperti itu.

dua. Memakai Alas Kaki Yang Ngeblink

Tak galat bila Bali dikenal menjadi destinasi wisata yg memberi kebebasan. Kamu bebas melakukan apa saja di sana dari nir melakukan tindakan kriminal saja. Oleh sebab itu lumrah jika traveler lokal suka menerapkan fashion yg mungkin tidak pernah dilakukan di loka lain. Misalnya saja dalam menentukan alas kaki.

Pakai sandal ngeblibk [image source]
Mereka sanggup sahih-sahih menjadi bule di negeri sendiri ketika bule-bule asli hanya bertelanjang kaki atau paling mentok pakai sendal jepit mereka kebanyakan memakai alas kaki yang ngeblink kadang terdapat aksesoris tali-tali ala gladiator. Walau ada yg memakai sendal jepit mereka permanen menentukan yg dilengkapi menggunakan aksesoris mencolok. Bahkan, terdapat jua yang menggunakan alas kaki hak tinggi di siang bolong pada pantai jua.

3. Segala Macam Jenis Topi Bermunculan pada Bali

Kita semua tahu bahwa Bali memang terkenal panas dengan tingkat kelembaban yg tinggi. Oleh karena itu mereka yang tiba ke sana selalu nir lupa untuk membawa topi. Masing-masing traveler niscaya punya topi andalan mereka masing-masing. Tapi menariknya, kemungkinan besar topi yg mereka bawa itu hanya topi edisi liburan pada Bali.

Pakai topi [image source]
Maksudnya merupakan, ketika jalan-jalan pada daerah Kuta engkau mampu lihat traveler domestik yang mengenakan topi aneka macam macam jenis. Ada yang pakai topi bisbol lengkap dengan logo sponsor yang poly digunakan cowok-cowok, dan lebih bervariasi lagi buat model topi cewek mulai dari topi rajut, motif bunga sampai topi super lebar kaya pada film-film telenovela. Kami tidak yakin jika topi macam itu permanen mereka gunakan pada kota asalnya.

4. Pakai Kaca Mata Hitam Selebar Muka

Setiap traveler yg hobi jalan-jalan terlebih tujuannya pantai niscaya hampir semua punya yang namanya kaca mata hitam. Ini merupakan galat satu aksesoris yang sebenarnya memang krusial untuk dimiliki sebagai pelindung mata dari silaunya sinar surya. Tapi mereka jua punya kaca mata edisi Bali disamping kaca mata hitam baku yang mereka miliki.

Pakai kacamata besar [image source]
Kamu niscaya memahami dong dengan kaca mata hitam berukuran jumbo yg terlihat seolah-olah menutupi muka ketimbang bagian mata saja. Ada yg menyebutnya pula sebagai kaca mata alay atau bahkan lebih tepat dianggap kaca muka ketimbang kaca mata. Hampir seluruh kota pada Indonesia ini semuanya panas lantaran letak geografisnya yg terdapat di garis khatulistiwa, akan tetapi apa engkau konfiden bila mereka akan tetap menggunakan kaca mata jumbo itu waktu berkeliling di kota dari mereka?

lima. Ke Pantai Pakai Baju Seragam

Umumnya orang Indonesia itu senang bepergian secara berkelompok baik menggunakan famili, rekan kerja, sampai genk bolang. Sering kan kita lihat bus-bus akbar bertuliskan rombongan wisata Sekolah Menengah Atas X, Keluarga Y, atau Perusahaan Z. Atau bila sudah berada pada destinasi wisata kita sanggup melihatnya dari kostum yang mereka pakai. Kalau gunakan kaos seragam atau kembaran rombongan kantor & sekolah masih terlihat wajar karena memang program resmi.

Seragam [image source]
Nah bagaimana bila kembaran kostum itu dipakai anak-anak belia dengan segerombolan genknya? Ternyata dilihatnya pun terlihat lucu, terdapat sekelompok anak muda pakai baju yang terdapat dress code-nya, mulai dari warna, model, & gambar sablonannya sama. Dilihatnya malah seperti anak panti asuhan, tapi ya sudah lah itu hak mereka buat pakai apa saja. Toh ini Bali, setiap orang bebas berekspresi.

6. Bawa Tas Besar Branded Pula

Mungkin memang sudah kodratnya kebanyakan cewek kali ya suka bawa tas kemana-mana termasuk ketika liburan di Bali. Tidak pandang bulu pada pulau ini mereka pulang ke pantai atau hutan, tas tetap melekat pada lipatan siku dibawa kemana pun berjalan.

Pakai tas branded [image source]
Anehnya bila ke pantai, poly traveler lokal yang cewek-cewek membawa tas jinjing gede & bermerk. Kalu dipikir-pikir apa tidak sayang tuh tas basah kena air? Eh, akan tetapi mereka kayaknya nir bermain-main air kog jadi aman. Beda lagi dengan cowok-cowok, mereka juga ada yang bawa tas umumnya tas serempang atau tas pinggang.

7. Ke Pantai Full Make-Up

Kebanyakan cewek-cewek menurut kota-kota besar melakukan hal ini. Memakai make-up sampai menor waktu liburan pada Bali termasuk ketika ke pantai. Tidak diketahui secara niscaya apa alasan mereka misalnya itu karena Travelingyuk tidak sempat bertanya eksklusif pada yg bersangkutan.

full makeup [image source]
Mungkin supaya terlihat kece waktu difoto karena kegiatan utama liburan di Bali adalah foto-foto. Atau bisa jadi mereka nir pede menggunakan wajah tanpa make-up. Yang lucu itu saat hari sudah terik & menjelang sore, terlihat tuh make-up mereka pada luntur dan paras menjadi cemong.

8. Apapun Yang Dilakukan Untuk Menjadi Bule Dadakan, Orang Indonesia Tetap Tidak Bisa Lepas Dari Gadget

Seberapa pun usaha traveler lokal buat menjadi bule seutuhnya waktu liburan di Bali tapi satu hal yg tidak mampu dihilangkan yaitu kecanduan menggunakan yg namanya gadget. Kita lihat saja tangan mereka tidak mampu tanggal dari smart phone, tidak saja buat foto-foto tapi pula ngetik entah apa yg diketik.

gunakan gadget [image source]
Apalagi zaman sekarang gadget liburan bertambah bukan hanya ponsel pandai . Tapi ada tambahan kamera DSLR yang selalu menggantung di leher. Nah jikalau menemukan kelompok turis yg suka foto-foto menggunakan heboh memakai berbagai macam gedget mampu dipastikan bila itu merupakan traveler domestik.

Baca Juga : 8 Tujuan Wisata di Malang Kota yang Oke Punya

Sebagai epilog, Travelingyuk menekankan bahwa pengamatan ini bersifat sangat subyektif dan tidak bermaksud buat menggiring opini pembaca buat menilai bahwa ini benar atau keliru. Setidaknya apabila kamu pernah melakukan sebagian besar gaya pada atas maka absah kamu sanggup dibilang mendadak bule. Mungkin ada yg mau menambahkan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter