Menikmati Alam Kebumen Dengan Cara Beda Rafting Saja!

Kebanyakan traveler yg tiba ke Kebumen menikmati keindahannya menggunakan datang ke pantai atau menyusuri hutan buat bertemu menggunakan air terjun yg keren-keren. Tapi bila engkau mau menikmati kabupaten ini menggunakan cara yang beda maka lakukan rafting saja. Kegiatan pemacu adrenalin ini mampu dilakukan di kawasan Waduk Wadas Lintang.

Mungkin ada beberapa traveler yg belum memahami apabila kabupaten Kebumen punya spot arung jeram, namanya Arung Jeram Padegolan. Traveler yang hobi bertualang & menyukai tantangan tinggal datang ke kawasan Waduk Wadas Lintang, Kecamatan Prembun, Kebumen. Lokasi start arung jeram ini dilakukan dari desa Sendang Dalem dan finish di Bendungan Pejengkolan.

instagram

Mungkin bagi kamu yg telah pernah merasakan arung jeram pada Sungai Citarik, Sukabumi atau Sungai Progo pada Magelang, akan menilai rafting Sungai Padegolan kurang greget karena jaraknya yang hanya 7 km menggunakan 2 km antara lain berupa sungai beraliran flat alias hening tanpa jeram. Dari pada membayangkan, pribadi saja cicipi dulu keseruan rafting di Kebumen ini.

instagram

Sementara kita abaikan dulu kabar-liputan tentang jarak sungai dan ciri jeram sungai Padegolan. Faktanya traveler yg sudah merasakan rafting pada sini merasa relatif puas dan senang . Lima kilometer awal menyuguhkan sungai berarus deras menggunakan banyak jeram yang menantang. Sedangkan dua kilometer sisanya adalah sungai tenang yang sanggup dipakai buat pendinginan atau meredakan spot jantung selesainya menakhlukkan jeram.

Selain mengetes kekompakan tim & ditantang untuk menakhlukkan jeraman sungai traveler pula disuguhi menggunakan air sungai yg jernih dan pemandangan kurang lebih aliran sungai yang latif. Pinggiran sungai Padegolan ini berupa batuan besar dan rumput-rumput yg hijau yang memanjakan mata

instagram

Buruan ajak sahabat-temanmu buat mencicipi arung jeram pada Kebumen ini. Menemukan lokasinya nir sulit kog. Kamu hanya perlu menemukan kompleks gedung sentral PLTA Wadas Lintang dengan bepergian lebih kurang dua jam dari Wonosobo maupun Magelang & 1,lima jam jika datang berdasarkan Purworejo atau Kutoarjo. Enjoy your adventure!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter