New Croton Dam Bendungan yang Indah Luar Biasa

Bendungan selain menjalankan fungsi utamanya sebagai sentra pengairan dan jua pembangkit energi listrik, sekarang jua menjadi galat satu obyek wisata yg mengasyikkan. Seperti halnya bendungan pada New York City, selain menaruh agunan ketersediaan air bersih bagi masyarakat, jua sebagai tempat rekreasi yg menyenangkan karena pada satu sisinya terdapat air terjun buatan yg merupakan bagian menurut dinding bendungan itu sendiri.

Traveler mungkin masih asing dengan nama New Croton Dam, ini merupakan bendungan terbesar pada New York yg terletak 35 km di utara kota tersebut. Bendungan ini membentang di sungai Croton di daerah Westchester County dan menjadi pemasok utama air pada New york City.

source]
Bendungan yang dikenal dengan nama lain sebagai Cornell Dam tersebut mulai dibangun dalam tahun 1892 sang arsitek Alphonse Fteley & baru kelar 14 tahun kemudian. Pada awalnya, dengan berukuran tinggi tembok 91 meter, bendungan ini mampu memasok air sejumlah 90 juta galon per hari. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan air semakin semakin tinggi pesat sehingga diharapkan ekspansi dam.

Pada akhir abad ke-19 dimulailah konstruksi dari New Croton Dam. Dalam proses pembangunannya sudah dilakukan relokasi atas 52 km persegi tanah yang ditempati oleh gedung-gedung publik dan partikelir, enam kuburan, & lebih menurut 400 peternakan. Dengan berukuran baru tersebut, simpel ada lebih kurang 200-300 juta galon air yg sanggup dipasok menurut bendungan tadi melalui 66 km saluran air bawah tanah menuju sentra kota.

Menariknya, konstruksi bendungan ini cukup unik menggunakan dua spillway atau lubang air yg berbeda. Ada yang buatan manusia berupa pintu air buka tutup dan yg alami yg membentuk air terjun pada sisi utara. Air terjun berdasarkan bendungan ini terlihat manis lantaran nampak seperti air terjun bertingkat yg mengalir berdasarkan atas piramida.

Tidak hanya itu saja, tempat pada kurang lebih bendungan juga dimanfaatkan para turis untuk rekreasi. Aktivitas misalnya memancing, piknik dan hiking adalah beberapa diantara aktivitas menyenangkan yang sanggup dilakukan pada sana. New Croto Dam dilengkapi jua dengan taman yang mana banyak digunakan wisatawan buat arena ski dalam demam isu dingin. Nah, jika Anda sedang berlibur pada New York City, nir ada salahnya mampir ke bendungan ini. Dijamin Anda akan menerima foto-foto cantik.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter