Ngeri! Meksiko Punya Festival Kematian

Setiap tahun pada awal bulan November, Meksiko selalu menyelenggarakan festival aneh nan angker bernama Dia de Muertos, jika diartikan ini merupakan sebuah Festival Kematian. Pada hari itu para rakyat akan mendandani wajahnya menyerupai tengkorak atau hanya memakai topeng menggunakan tema serupa.

Dia de Muertos adalah sebuah Festival Kematian yang juga adalah tradisi masyarakat Meksiko yg telah mereka jalani selama ratusan tahun dan masih eksis sampai sekarang. Dilansir Travelingyuk dari CNN, festival yg beraroma mistis ini selalu diadakan pada bulan November tepatnya dalam tanggal 1 & 2.

source]
apabila Anda ingin mencari liburan anti mainstream pada Meksiko, datanglah dalam tanggal tadi. Anda akan mendapati pemandangan ngeri hampir di semua daratannya pada mana poly sekali “tengkorak” yang berlalu lalang pada jalanan dari pagi sampai malam hari.

Para penduduk mempercayai bahwa setiap lepas 1 November, arwah anak-anak yg sudah mati akan pulang balik ke tempat tinggal dan berkumpul dengan keluarganya. Setelah itu, giliran roh orang dewasa yg pulang di hari berikutnya. Selama 2 hari tersebut jalanan di kota-kota di Meksiko akan penuh menggunakan manusia berkostum tengkorak. Bahkan dalam malam hari, komplek kuburan juga akan dipenuhi orang.

Dalam festival ini juga diadakan parade yg sangat meriah dan diikuti oleh banyak wisatawan. Maklum saja, program ini memang sudah menjadi agenda wisata turis mancanegara. Meski demikian para penduduk orisinil permanen berdoa menggunakan khidmat pada kuburan famili tercinta yg sudah tewas.

Prosesnya, rakyat akan tiba ke pemakaman anggota keluarganya yang sudah meninggal. Di sana mereka akan memberikan lilin & barang-barang kesayangan orang yg meninggal sembari berdoa. Uniknya mereka datang dalam keadaan menggunakan pakaian tengkorak misalnya dalam tayangan video di atas.

Festival kematian bukan hanya diadakan pada Meksiko saja, beberapa negara Amerika Latin misalnya Chile, Brasil dan Venezuela pula memiliki tradisi ini. Hanya saja, Festival Kematian yg terdapat pada Meksiko ini adalah yang paling terkenal karena sebagai tradisi yg telah dijalankan selama berabad-abad.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter