Ngerinya Nonton Video Proses Pembangunan Jembatan di Swiss

Saat traveling terkadang kita menemukan berbagai jembatan menjadi sara penghubung dari satu tempat ke tempat lain. Akan namun selama ini kita hanya melintas begitu saja tanpa pernah membayangkan bagaimana para pekerja membangun jembatan-jembatan tadi. Nah, beberapa waktu yg lalu Badan Pariwisata Ticino, Swiss merilis video pembangunan jembatan gantung di wilayahnya. Ternyata prosesnya ngeri!

Swiss merupakan negara yg mempunyai bentang alam berupa pegunungan. Sebagai penghubung dari satu daerah ke wilayah lain negara tadi tidak mampu menggunakan leluasa membentuk jalan darat seperti negara lain yang mempunyai permukaan yg datar. Mereka hanya mempunyai 2 pilihan, membentuk terowongan menembus pegunungan atau membangun jembatan.

source]
Video yg dirilis di situs sharing video Youtube oleh Badan Pariwisata Ticino ini menunjukkan proses pembangunan sebuah jembatan gantung yang rencananya akan menghubungkan Kota Monte Carasso dan Kota Sementina, mereka merupakan 2 kota kecil pada depan Kota Bellinzona, calon ibukota Provinsi Ticino pada Swiss. Dalam video berdurasi 4 mnt 41 dtk ini menggambarkan proses pembangunan berdasarkan pengeboran sampai finishing. Melihatnya bikin merinding!

Jadi proyek pembangunan jembatan ini dimulai pada tanggal 22 Juni 2014 silam yg ditandai menggunakan proses pengecoran beton pondasi pada sisi Kota Sementina. Proses berlanjut hingga 8 bulan ke depan sebelum akhirnya jembatan terselesaikan dibangun. Dibutuhkan 28 pekerja buat menciptakan jembatan yg diberi nama jembatan Carasc ini. Keterangan lengkap proses pembangunan jembatan ini sanggup Anda lihat pada tautan video pada bawah ini.

Sedikit liputan tambahan, Jembatan Carasc ukuran panjang 270 meter dan tinggi 130 meter yang sanggup menciptakan siapa saja yang melintas bergidik ngeri. Tapi jangan risi, jembatan dilengkapi dengan pagar pembatas pada kanan dan kirinya berupa tralis baja dengan tinggi 115 cm. Ini akan sebagai salah satu atraksi wisata yang menantang pada Swiss. Berani menyeberang lewat jembatan ini travelers?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter