Patung Tertawa Landmark Aneh di Kota Vancouver Kanada

Bukan patung seseorang pahlawan pula bukan patung simbol eksklusif, tapi Kota Vancouver di Kanada mempunyai patung tertawa yg sangat ikonik & sebagai landmark pada kota tersebut. Banyak wisatawan yg tiba hanya untuk berpose layaknya patung-patung yang sedang ketawa-ketiwi dengan berbagai aktualisasi diri.

Dirangkum Travelingyuk dari berbagai asal, patung tertawa ini dinamakan A-maze-ing Laughter. Penciptanya adalah artis dari China bernama Yue Minjun. Awalnya beliau mengikutsertakan patung perunggu buatannya ini pada ajang Vancouver International Sculpture Biennale pada tahun 2009.

instagram

Setelah acara usai, patung buatan Minjun ini rencananya hendak dikembalikan sang Vancouver Biennale, suatu perusahaan non profit pada bidang seni yg menyelenggarakan acara Vancouver International Sculpture Biennale. Ternyata patung-patung lucu yang sedang tertawa itu terlanjur mencuri hati rakyat & turis sebagai akibatnya mereka tidak putusan bulat apabila patung-patung tadi dikembalikan.

instagram

Apa daya saat itu pihak Vancouver Biennale tidak memiliki cukup dana buat membeli satu paket patung lucu tadi. Hingga akhirnya Chip & Shannon Wilson melalui Wilson5 Foundation membeli patung-patung itu dengan harga yg relatif mahal kurang lebih USD 1 juta atau setara dengan Rp. 13 miliar.

Setelah itu patung-patung berupa pria yang sedang tertawa ini pun menjadi landmark kota yang ditempatkan pada Morton Park. A-maze-ing Laughter sekarang menjadi daya tarik rakyat setempat & turis yg berkunjung kesana. Mereka merasa terhibur menggunakan eksistensi patung-patung yang ceria tersebut. Apalagi di dekat patung terdapat goresan pena yg berbunyi “Semoga patung ini menginspirasi tawa, canda dan senang cita buat semua orang.”

instagram

Tertarik buat foto pada antara patung-patung ceria ini? Datang saja ke Morton Park yg beralamat pada 1800 Morton Ave, Vancouver, lokasinya berada pada dekat Pantai English Bay. Para turis diperkenankan buat berfoto dengan berbagai pose menurut meniru ekspresi patung hingga bergelantungan & naik pada punggungnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter