Pulau Dodola di Maluku Utara yang Indahnya Seperti di Bora-Bora

Tahu tentang Bora Bora, gugusan pulau di Samudera Pasifik yg masuk pada Polinesia Prancis? Ini merupakan keliru satu tujuan berlibur paling top di global dengan perairannya yang biru jernih. Nah pemandangan seperti itu mampu kamu dapatkan pada pada negeri dengan berkunjung ke Pulau Dodola pada Maluku Utara.

Pulau Dodola merupakan satu dari kumpulan kepulauan Morotai yang terletak pada Maluku Utara. Pulau ini terbagi menjadi Dodola Besar & Kecil dimana keduanya dipisahkan perairan ketika bahari pasang. Tetapi ketika air bahari sedang surut, maka terbentuklah pasir pantai yang memanjang menjadi jembatan penghubung antara keduanya.

Instagram

Untuk mencapai ke Pulau Dodola yang eksotis ini traveler bisa menumpang penerbangan menuju Makassar yang lalu dilanjutkan menuju Ternate dan Morotai. Barulah menurut sana melanjutkan perjalanan menuju Dodola menggunakan perahu boat selama 30 mnt. Lantas apa yang istimewa menurut pulau ini sampai disejajarakan menggunakan Bora Bora?

Traveler perlu memahami bahwa Pulau dodola mempunyai 13 spot menyelam dengan pemandangan bawah bahari yang menawan. Tak heran kemudian kawasan ini disebut menjadi surganya para penyelam. Bukan hanya olahraga selam saja yang sanggup dilakukan pada sana, perairan dangkalnya memiliki visibilitas yang sangat oke. Kamu mampu snorkelingan pada bahari yg sangat bening sebening kaca.

Instagram

Belum cukup hingga pada situ, Pulau Dodola mempunyai pasir pantai yg putih dan lembut. Sensasi surya terbitnya juga sangat menggoda dengan pantulan cahaya jingganya pada bagian atas pantai. Kebanyakan traveler yang tiba ke pulau ini memilih bermalam di dalam tenda beralaskan pasir putih pantai & membuat barah unggun.

Instagram

Sekali seumur hidup sepertinya berkunjung ke Pulau Dodola layak buat engkau perjuangkan. Inilah surga tropis yg dimiliki Indonesia yang membuatmu tidak perlu jauh-jauh pulang ke luar negeri untuk menikmati suguhan alam seindah ini. Yuk, menabung mulai sekarang siapa tahu tahun depan engkau mampu backpackeran ke Pulau Dodola.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter