Rejeki Anak Traveling Ketemu Hutan Pinus Dalam Perjalanan Kemping

Tempat-tempat keren kadang ditemukan secara nir sengaja ketika traveler melakukan bepergian menuju spot utama traveling. Seperti yg ditemukan Travelingyuk yang terbaru, tujuan utamanya adalah kemping pada pantai namun poly bonus yg diperoleh selama perjalanan galat satunya adalah view hutan pinus yg anggun di Trenggalek.

Akhir bulan November travelingyuk mencoba untuk menjelajah keindahan Kabupaten Trenggalek sekaligus kemping di galat satu pantainya yg populer dengan pasir putih dan ombaknya yg tenang. Starting point kita lakukan berdasarkan Pacitan, karena tujuan kami adalah menyusuri bagian pesisir selatan maka diputuskanlah buat melewati rute Jalur Lintas Selatan.

Rute menuju Pantai Karanggongso via Jalur Lintas Selatan, foto by Alfri
Rute menuju Pantai Karanggongso via Jalur Lintas Selatan, foto by Alfri

Kelebihan lewat jalur ini dibanding lewat Ponorogo merupakan rutenya yg tidak henti-henti menyuguhkan pemandangan alam yg indah. Mulai berdasarkan Pacitan, traveler yang melintasi Jalur Lintas Selatan akan menerima pemandangan pantai-pantai manis serta bukit-bukit ikonik yang dibelah buat dijadikan jalan tembus.

Hutan Pinus Kampak, Trenggalek, @antontri
Hutan Pinus Kampak, Trenggalek, @antontri

Untuk menuju ke Kecamatan Watu Limo, spot primer yg kami kunjungi pada Trenggalek via jalur selatan, kami wajib melewati wilayah Panggul kemudian Dongko & Kampak. Awalnya jalur ini mencurigai karena tujuan kami merupakan pantai tapi jalan yg dilewati terus menanjak seakan membawa kami menuju ke puncak gunung. Ternyata terdapat kejutan yang menanti kami, hamparan hutan pinus membelalakkan mata kami.

Narsis dulu di kawasan hutan pinus sebelum kemping di Pantai Karanggongso, @antontri
Narsis dulu di kawasan hutan pinus sebelum kemping di Pantai Karanggongso, @antontri

Hutan pinus ini berada di daerah Kampak, Trenggalek & luasnya tidak terhitung sebab sejauh kami mengendarai motor yang kami temukan hanya hutan pinus saja. Sayang menemukan pemandangan misalnya itu hanya buat dicermati & dilalui saja. Tanpa pikir panjang kami berhenti sejenak di sana, itung-itung sambil menginstirahatkan mesin motor.

Foto-foto di hutan pinus Trenggalek, @ardhaniaji
Foto-foto pada hutan pinus Trenggalek, @ardhaniaji

Tidak perlu di tanya lagi apa yg kita lakukan di sana. Jelas kita nir istirahat, tidak pula hanya memandangi dan mengagumi pemandangan indah di hadapan kami. Refleks kami menuntun untuk segera mengeluarkan kamera lengkap menggunakan tongsisnya. Kami foto-foto hingga puas mengabadikan setiap angle terbaik yg sanggup kita ambil. Inilah yang kami sebut dengan rejeki anak traveling.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter