Rekomendasi Film yang Dapat Dijadikan Acuan Sebelum Memutuskan untuk Traveling

Selain kitab -buku berupa novel atau jua pedoman-pedoman, traveler bisa mencari fakta seputar traveling dari berbagai macam sumber. Film adalah salah satu asal yg dapat dijadikan acuan sebelum melakukan bepergian ke suatu daerah atau negara lain.

Kenapa film? Karena menggunakan melihat setiap scene yang memperlihatkan loka-loka yang digunakan sebagai latar belakang pengambilan filmnya, maka Anda sedikit poly akan mengetahui gambaran seperti apa wilayah atau negara yang dirasa cocok buat dikunjungi tersebut. Berikut ini beberapa film yg dapat dijadikan acuan sebelum melakukan bepergian atau melangsungkan agenda traveling.

1. Eat, Pray, Love

Film yang mengambil setting loka di beberapa negara ini menceritakan ada seorang perempuan muda yg bosan akan rutinitas sehari-harinya. Ia mencoba mendobrak hal tersebut dengan meninggalkan segala yang beliau miliki, termasuk menetapkan interaksi menggunakan pasangannya. Dia melakukan bepergian panjang ke Italia, India dan Bali. Banyak loka-tempat menarik yang disuguhkan pada film satu ini.

dua. Eurotrip

Eurotrip merupakan drama lawak remaja yang mengisahkan perjalanan seseorang pemuda beserta beberapa temannya buat menemui gadis pujaan hatinya. Dia harus melewati beberapa negara pada Eropa sebelum bertemu cintanya tadi.

Tentu saja ada aneka macam macam tempat yg indah dan menarik yg bisa dijadikan sebagai pertimbangan kemana Anda harus melakukan traveling. Di film satu ini diperlihatkan suasana wilayah pada Eropa Timur, Inggris, Prancis hingga menggunakan Vatikan.

3. Everest

Everest merupakan film yang menceritakan balik kisah konkret beberapa pendaki yg mencoba mencapai puncak tertinggi pada bumi ini. Berbagai halangan dan rintangan hingga menggunakan alur dramatis sekaligus menyedihkan disuguhkan dalam film satu ini.

Selain alur cerita yg memang mengasyikkan buat ditonton, Anda pula dapat melihat beberapa daerah di Nepal. Daerah-wilayah pada negara ini sangat cocok untuk dikunjungi, khususnya bagi para traveler yg senang akan kebebasan dan menyukai estetika alam pegunungan.

4. Vicky Cristina Barcelona

Mungkin tidak banyak orang mengetahui film ini yg mengisahkan bepergian 2 orang wanita, Vicky & Cristina. Mereka melakukan bepergian ke Barcelona beserta. Walaupun terdapat adegan-adegan spesifik dewasa dalam film ini, tetapi beberapa scene lainnya memberitahuakn keindahan landscape negara Spanyol & sekitarnya.

lima. Seven Years In Tibet

Seven Years In Tibet adalah film yang relatif menarik buat ditonton bersama teman, kekasih atau keluarga. Film ini bercerita tentang seseorang berkebangsaan Austria yg mencoba mendaki Himalaya para tahun 1939. Sayangnya beliau ditawan sang pemerintah setempat.

Untung saja, dia berhasil meloloskan diri & bersembunyi pada wilayah Tibet. Banyak pemandangan daerah pegunungan yang terbentang luas pada Nepal hingga Tibet diperlihatkan pada film ini.

6. Lost In Translation

Film yang menceritakan 2 orang traveler, Bob dan Charlotte. Mereka bertemu secara nir sengaja waktu mengunjungi Tokyo, Jepang. Mereka akhirnya menjadi sahabat.

Keduanya mengalami hal yg nir mengenakkan selama di Tokyo, lantaran mereka sama sekali nir mengerti kota pada mana mereka berada. Diperlihatkan jua banyak sekali angle-angle berupa pemandangan kota yang menarik dengan kehidupan sosial sehari-hari.

7. L’auberge Espagnole

L’auberge Espagnole atau Apartemen Spanyol ini menceritakan seorang muda yg menerima kesempatan buat mengikuti acara pertukaran pelajar pada Barcelona. Di negara yg sahih-benar baru baginya ini, beliau mencoba buat belajar Bahasa Spanyol sebelum beliau harus mencari uang buat menyambung hidup. Selain keeksotisan yg terdapat di Barcelona, oleh pengarah adegan jua mengangkat kasus disparitas budaya, bahasa dan kepribadian setiap insan.

8. Chef

Film ini menceritakan mengenai seorang ayah yang dipecat menurut pekerjaannya menjadi seorang chef. Dalam film ini juga diperlihatkan bagaimana perjuangan seseorang buat kembali merintis menurut awal & meraih kesuksesannya. Ada beberapa kota pada Amerika Serikat yang sebagai setting pengambilan gambar film ini.

9. In July (Im Juli)

In Juli (Im Juli) merupakan sebuah film yg menceritakan bepergian seorang bernama Daniel melalui Eropa bagian timur untuk mendapatkan pengalaman dan memulai petualangan. Banyak kisah dan kejadian yg beliau alami selama ‘penjelajahannya’.

Daniel memulai petualangannya menurut melintasi Jerman hingga ke Turki. Tentu saja, banyak pula pemandangan yang menarik, dan landscape perkotaan di setiap negara yang dilewati Daniel yg ditampilkan pada film ini.

10. A Map For Saturday

Nah, film satu ini mungkin yang terbaik menurut film-film lainnya. Lantaran film ini menceritakan seorang yang memutuskan keluar menurut pekerjaannya dan mulai melakukan bepergian lintas negara.

Sang tokoh pada film ini harus berjuang hidup tanpa apapun yg dibawanya selama melakukan perjalanan tadi. Sang pengarah adegan sepertinya ingin mengajarkan atau menampakan alternatif dalam melakukan traveling yang nir membosankan kepada para penonton filmnya.

Adakah berdasarkan film-film pada atas yang menarik minat buat Anda tonton? Ataukah Anda memiliki gugusan film mengenai traveling lainnya? Coba share film apa saja itu?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter