Sendang Mudal Mata Air Dari Alam Dengan Kolam Alami Super Jernih

Sendang Mudal, sumber mata air yang punya kolam alami berair sangat jernih mempunyai prospek sebagai destinasi wisata alam yg menarik pada Magelang. Ukurannya nir terlalu akbar namun jernihnya kolam & segarnya air yg berasal menurut sumber alami serta suasana persawahan pada lebih kurang lokasi menciptakan kegiatan bermain air pada sendang ini begitu menyenangkan.

Kalau pada Klaten kita mengenal adanya Umbul Ponggok yg begitu hits dengan kolam alaminya yang jernih serta bawah kolam yg berupa pasir layaknya di bahari maka kabupaten Magelang punya kembarannya yaitu Sendang Mudal. Sendang ini berada di Dusun Butuh Kulon, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

instagram

Kesehariannya Sendang Mudal adalah asal mata air bagi warga kurang lebih sekaligus digunakan sebagai pemandian umum. Akan tetapi setelah foto-foto bawah airnya tersebar, setiap akhir pekan asal mata air ini kedatangan pengunjung tambahan yaitu para traveler dari lebih kurang kota Magelang. Umumnya mereka bertanya-tanya dan tidak menyangka bila di kotanya terdapat kolam alami yang begitu jernih.

instagram

Sendang Mudal memiliki daya tarik dalam kolamnya yg jernih, airnya yang segar & asal berdasarkan asal alami, alamnya yang asri karena dikepung area persawahan rakyat dan kehidupan warga kurang lebih yang damai menggunakan anak-anak mini yang bermain riang gembira di pada kolam. Sumber air yg mengisi kolam ini terus mengalir memastikan peredaran air yang terdapat pada dalam kolam permanen terjaga sebagai akibatnya membuatnya jernih sepanjang waktu.

Kolam ini tidak terlalu pada memang, hanya sebatas pinggang orang dewasa. Pun demikian pasir dan bebatuan yang ada di dasar kolam terlihat sangat jelas terlebih pada siang hari saat matahari menyinari kolam. Kalau engkau datang kesana pasti nir sabar ingin segera lompat masuk ke dalam kolam tersebut.

instagram

Sendang Mudal bak nirwana yg tersembunyi di bumi Magelang. Kolam alami sekeren itu sampai kini belum poly diketahui traveler. Padahal tempat ini menyimpan potensi yg akbar buat dikelola menjadi destinasi wisata. Desa eksistensi sendang ini pun cukup menarik bila dijadikan desa wisata. Meski begitu buat menuju ke arah komersil perlu diperhatikan juga pengelolaan yang baik. Jangan hingga loka sekeren ini jadi rusak & kotor setelah jadi tempat wisata massal.

Tanggung jawab tersebut nir hanya menjadi tanggungan pengelola. Traveler yang tiba pun harus sadar apabila mereka pula terlibat dan memiliki kiprah penting pada melestarikan & menjaga setiap destinasi wisata terutama yang bertema alam. Semoga saja Sendang Mudal kelak sebagai galat satu ikon wisata di Magelang.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter